Berita_20190307134449_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 23 Second

Bogor, PenaPublik.com – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi lintas angkatan dari tahun 1993 hingga 2018 acara Musyawarah anggota Ikatan Alumni Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bogor bertempat di Gedung PPIB, Kota Bogor pada Kamis (07/03).

Dengan slogan “Sinergi dalam Silaturahmi” panitia yang berasal dari perwakilan para alumni menyematkannya sebagai representasi eksistensi Ikamanda di tengah beragamnya alumni berbeda angkatan.

Setidaknya ada lebih dari 100 orang yang hadir untuk bermusyawarah terkait rencana Akan diadakannya acara Reuni Akbar lintas angkatan.

Terhitung sejak tahun 1993 angkatan demi angkatan hingga kini telah menginjak 26 tahun dan kini perdana diadakan pertemuan merangkul semua angkatan.

Didalam acara Farhan M, Sekretaris panitia musyawarah sekilas menjelaskan apa yang dimaksud dalam tema Sinergi dalam silaturahmi, menurutnya tema tersebut bukan untuk membuat perkumpulan baru tetapi lebih ke arah mengsinergikan perkumpulan-perkumpulan alumnus yang ada.

“Kenapa temanya sinergi dalam silaturahmi, ternyata sudah banyak yang membangun komunitas Alumni, dulu di facebook sekarang banyak di Grup WhatsApp, beragam perkumpulan sesuai angkatannya,” terangnya.

Farid Ma’ruf, Alumni MAN 2 Yang kini menjabat sekretaris Camat Citeurep

Lanjutnya, kata Farhan dirinya berharap dengan musyawarah anggota sekaligus silaturahmi ini dapat berjalan berkesinambungan.

“Jadi tujuannya bukan untuk membuat sebuah kumpulan baru, melainkan kita sinergikan saja,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Farid Ma’ruf, salah satu alumni senior angkatan 1994 mengapresiasi sekaligus menghimbau bahwa acara ini harus terus digelorakan kearah yang positif dan membangun.

“Kegiatan ini bagus untuk membangun kerangka dan konsep kebersamaan, Ikamanda lintas angkatan bukan hanya sebuah pertemanan antar alumni saja kedepannya diharapkan bisa menjadi satu wadah atau lembaga sosial yang tetap mempertahankan bentuk serta sifatnya sebagai organisasi yang independen.” pungkas Farid yang saat ini menjabat Sekcam Citeureup.

Reporter : Adeas/Taufik
Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.