PenaPublik_20221216202554.jpg
Read Time:1 Minute, 56 Second

BOGOR, PENAPUBLIK.COM – Band asal Kota Bogor, NOWBU resmi rilis single lagu yang berjudul, “Rumah Itu Kamu”. Band yang bernaung di label Mixbox Studio digawangi Dhany Atmadja (vokalis), Andy Noor (gitaris) dan Dicky Pratama (drummer).

Dicky Pratama, menuturkan, NOWBU merupakan gabungan musisi yang telah lama terjun di industri musik yang kemudian disatukan untuk menyamai visi dan misi dari masing-masing personel.

“NOWBU berasal dari kata NOBU. Dalam bahasa Jepang arti NOBU adalah kepercayaan, percaya, mempercayai. Filosofi ini yang mendasari terbentuknya band ini, dengan rasa saling percaya, transparansi dalam berkarya, berharap dapat memunculkan gagasan-gagasan baru dan idealisme dalam berkarya,” terang Dicky kepada media, di kawasan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Pada Jumat (16/12/2022).

Menurutnya, single, “Rumah Itu Kamu”, menceritakan tentang seorang laki-laki yang terjebak antara realita dan ekspektasi.

“Yang dimaksud Rumah Itu Kamu ada, tempat merenungkan realita dan menepis ekspektasi semu. Ini juga bisa untuk mendambakan tempat untuk dia sejenak berpikir tentang siapakah dia, dan apa yang sebenarnya dia rasakan,” kata Dicky.

Sementara itu, vokalis NOWBU Dhany Atmadja menambahkan, perjalanan singkat terbentuknya band itu berawal dari bertemunya Dhany dengan Dicky di kantor Kelurahan Sempur pada awal Juni 2022 yang kebetulan Dicky adalah Lurah Sempur di wilayah Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

“Dari pertemuan itu, kami ternyata memiliki hobi dan track record yang sama di bidang musik. Dulu kami juga pernah beberapa kali memiliki group band yang berbeda dan meramaikan blantika musik dengan single-single beraliran Pop. Hingga akhirnya bertemu dengan Andy Noor dan terbentuklah NOWBU,” jelas Dhany.

Dhany juga menambahkan, lagu-lagu yang disiapkan untuk meramaikan blantika musik Indonesia ada beberapa lagu pilihan diantaranya berjudul, “Merayu Tuhan”, dan, “Beri Aku Kesempatan”.

“Tapi kedua lagu itu merupakan produksi pertama dan belum masuk kedalam label. Seiring berjalannya waktu, kami akhirnya mengeluarkan lagu, “Diluar Nalar”, dan “Rumah Itu Kamu”. Dan akhirnya lagu Rumah Itu Kamu yang dikeluarkan label untuk dirilis,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Andy Noor juga mengatakan, single, “Rumah Itu Kamu”, yang sudah dirilis itu saat ini tengah dilakukan pemutaran serentak di seluruh radio yang ada di Indonesia pada hari ini Jumat 16 Desember 2022.

“Kedepan kami akan tour promo radio ke radio dan ada beberapa event musik dari NOWBU yang akan digelar di beberapa kota di Indonesia. Dan untuk mendengarkan lagu NOWBU bisa didapatkan pada seluruh digital platform dan chanel Youtube Mixbox Studio,” tutupnya. (Herry/Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *