Berita_20180921104648_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 7 Second

Caringin, Penapublik.com – Diawali sholat dhuha dan pengajian bersama SMPN 1 Caringin, Kabupaten Bogor menggelar santunan anak yatim dihalaman sekolah. Bertujuan menjalin tali kasih kepada anak yatim serta mendidik siswa untuk saling berbagi dan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama. Jumat, (21/09)

Yusuf, M.Pd, Kepala Sekolah SMPN 1 Caringin menerangkan untuk tahun ini penerima santunan bertambah dari tahun sebelumnya yakni sebanyak 60 anak Yatim dan Piatu yang terdata di Sekolah.

“Berdasarkan data siswa, anak yatim dan piatu semuanya diberikan santunan berupa makanan bernutrisi, kebutuhan sehari-hari dan uang saku,” terangnya.

Masih kata Yusuf, Ia menambahkan terlaksananya program agenda tahunan tersebut tidak terlepas atas partisipasi Alumni angkatan 1993, siswa-siswi, donatur dan sponsor.

“Kami ucapkan terima kasih atas sumbangsihnya, sehingga kegiatan santunan ditahun ini berjalan lancar dan sesuai harapan. Mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah untuk kita semua, dan berharap tahun depan senantiasa bertambah yang peduli terhadap anak yatim dapat disalurkan melalui Sekolah SMPN 01 Caringin ini,” ungkapnya penuh harap.

Diwaktu bersamaan, Bagus, seorang siswa kelas VII,I saat ditemui mengungkapkan perasaan senang dan bahagia. Karena dirinya menjadi Yatim sejak usia dua tahun ditinggalkan ayahnya meninggal dunia disebabkan sakit.

“Terima kasih kepada Kepala Sekolah, guru dan semuanya, semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda dan akan menuai kebaikan serta keberkahan.” pungkas Bagus yang punya cita-cita jadi Guru.

Reporter : Fauzi
Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *