Berita_20180920222731_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 6 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Momentum 10 Muharram banyak dilakukan dan diisi oleh beberapa kalangan dengan berbagai macam kegiatan, seperti silaturahmi atau berkumpul di dalam satu Majelis maupun ruangan terbuka. Salah satu momentum memanfaatkan 10 Muharram tahun 1440 Hijriah ini dilakukan oleh Keluarga Besar H. Umar tepatnya di Kampung Cidokom, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua.

Nampak dilokasi kegiatan puluhan warga yang dihadiri para Alim Ulama melaksanakan Dzikir, Tawasul, Manakib, Tausiyah dan Haul dari Abah H. Umar sekaligus pemberian santunan kepada 50 orang anak Yatim dan Piatu.

Momentum 10 Muharram, Berbagi Dengan Yatim/Piatu

Seperti yang dikatakan Iman Sukarya, salah satu penggagas acara tersebut, Ini saatnya kembali mengingat dan napak tilas dari para kasepuhan dan leluhur.

“Semoga dengan berkumpulnya kita ini menjadi suatu wasilah, turunnya rahmat dan maghfiroh serta senantiasa mendapatkan kebarokahan dunia dan Akhirat,” kata Iman, melalui pesan WAg, pada Kamis pagi (20/09).

Seusai acara, Iman mewakili penggagas lainnya mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu jalannya kegiatan tersebut, sehingga bisa terwujud.

“Syukur alhamdulillah, Peringatan haolnya Almarhum Abah Haji Umar berjalan lancar dan kondusif, ini juga sekaligus dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 H serta 10 Muharam berikut santunan 50 anak Yatim/Piatu. Mudah-mudahan kita semuanya ada dalam lindungan dan keberkahan Allah SWT, Aamiin Yaa Robbal ‘Alamiiin.” pungkasnya penuh harap.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.