Berita_20180920202317_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 6 Second

Caringin, Penapublik.com – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Darul Kubah yang terletak di Kampung Pasir Kuda RT 04/04, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor pada tanggal 10 Muharram 1440 H. Moment yang penuh berkah tersebut dimanfaatkan untuk memberikan santunan anak yatim dan janda dilingkungan sekitar sekolah, Kamis (20/09).

Menurut Enok, salah satu guru PAUD mengatakan berkumpul sambil ngaliwet (Makan Bersama) dengan orangtua murid merupakan salah satu agenda bulanan yang tujuannya untuk menjalin silaturahmi dan keakraban sekaligus bertepatan dengan Hari ‘Asyuro yakni moment saling berbagi.

“Selain membangun kekeluargaan, juga mengajarkan kepada anak didik untuk saling berbagi,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Hj. Kuswidah Kepala PAUD mengaku bahwa sekolah binaannya yang baru saja berdiri ini telah memiliki siswa berjumlah 36 orang dan antusias warga sangat mendukung adanya sekolah (PAUD) disini.

“Semoga menjadikan berkah buat kami, dan sekolah ini kedepannya maju dan berkembang. hari ini tidak hanya anak yatim saja janda pun kita berikan santunan,” terangnya.

Diwaktu bersamaan H. Kuswandi Kuba, Ketua Yayasan PAUD Darul Kubah menuturkan sekaligus berpesan jika diakhirat kelak ingin berdampingan bersama Rasulullah SAW yang diibaratkan jari tengah dan telunjuk itu.

“Di bulan Muharram ini, semoga kita mendapatkan keberkahan dan ampunanNya. Dan bersama-sama kelak mendapatkan syafa’atnya dari Rasulullah SAW dengan washilah mencintai, memberi makan dan mendidik anak yatim.” pungkas Prabu Haji biasa disapa.

Reporter : Fauzi
Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.