Berita_20180920023802_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 23 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Berita yang beredar di media sosial melalui Whatsapp Grup terjadi kebakaran di salah satu ruang santriwati Pondok Pesantren Arriyadhu Sholihat Pimpinan Ustadz Dada Menantu K.H Komarudin yang terletak di Kampung Kopo Sompoy, RT 2 RW 02, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, pada Rabu siang pukul 12.30 WIB.

Karena kesigapan dari warga sekitar sehingga kobaran api tidak sampai melebar ke perumahan warga yang cukup padat penduduk tersebut.

Barang bukti akibat kebakaran di Ponpes Arriyadu Sholihat Leuwimalang

Adapun kronologis penyebab kebakaran menurut informasi yang dihimpun redaksi, Api diduga berasal dari dapur namun posisi di dapur tersebut tidak ada aktifitas apapun.

“Karena kebetulan saat itu santriwati sedang melakukan puasa sunnah Asyu’a dan yang lebih aneh lagi seharusnya dapur dan kamar terdekat yang terkena dampak, akan tetapi malah kamar santri yang di tengah yang mengalami kebakaran,” ujar salah seorang warga Leuwimalang yang enggan disebutkan namanya datang ke lokasi kebakaran, pada Rabu (19/09).

Di sebutkan pula di lokasi tersebut ditemukan juga bekas tumpukan lap bekas di atas kompor.

“Diduga itu terkesan seperti ada faktor kesengajaan,” ujarnya setengah bertanya.

Hingga pukul 14.00 WIB kerugian akibat kebakaran tersebut sedang di proses oleh aparat terkait sementara dilokasi tidak ada korban jiwa, hanya barang-barang seperti karpet dan beberapa buku serta kitab yang hangus terbakar. Sementara itu Kepala Desa Leuwimalang tidak ada ditempat saat akan dimintai konfirmasi, hanya ada beberapa staf Desa dan Petugas Lapangan Desa saja.

Di duga itu terkesan seperti ada faktor kesengajaan yg di lakukan oleh pihak yg tdk bertanggung jwb di luar penghuni & pengelola ponpes,dengan tetap mengedepankan asas praduga tidak bersalah pimpinan ponpes menganggap hal ini sebuah musibah.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.