Berita_20190111210853_PenaPublik.jpg
Read Time:59 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Terjadi musibah kebakaran pada pukul 13.30 WIB di Kampung Bitung Kidul RT 4 RW 03, Desa Bitungsari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Menurut informasi yang dihimpun kejadian tersebut berasal dari konsleting listrik, Akibatnya 2 unit rumah milik warga hangus terbakar yakni rumah atas nama Muhidin (42) dan Dede (32).

Menurut Basrowi (42), warga sekitar yang menyaksikan kejadian tersebut mengatakan saat itu melihat kobaran api berasal dari suara kayu.

“Saya melihat sumber api berasal dari suara kayu dari rumah Pak Dede, kemudian untuk memastikan di liat ke rumah ternyata api sudah membesar, kebetulan rumah saya berdekatan dengan rumahnya. Akhirnya saya telp Pak Dede yang sedang kerja di PT. Michiyo untuk memberitahukan bahwa rumahnya terbakar,” paparnya, pada Jum’at (11/1).

lokasi kejadian

Masih kata Basrowi, Ia menambahkan saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong karena ditinggal kerja.

“Iya saat kejadian rumah Pak Dede itu kosong karena sedang bekerja.” ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, Dua (2) unit Damkar Posdam Ciawi dan satu (1) unit dari Ciomas datang untuk memadamkan api. Kerugian materiil sebanyak 2 juta rupiah termasuk surat-surat berharga terbakar.

Selanjutnya dalam penanganan pihak terkait.

Reporter : A.R Jack/Korlap FKDM
Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.