K Se-Kecamatan Bogor Selatan Belajar Manasik Haji di Masjid Raya_PenaPublikcom (1)
Read Time:1 Minute, 8 Second

Bogor, PenaPublik.com – Dalam rangka program kerja K3TK/IGTKI-PGRI tahun pelajaran 2019/2020 dan sesuai kesepakatan bersama juga dalam upaya melaksanakan kurikulum 2013 tentang pembentukan prilaku, Nilai-nilai agama dan moral, sosial, emosional serta kemandirian para Pengurus K3TK menggelar peragaan manasik haji bagi Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, bertempat di Masjid Raya Bogor, Pada Kamis (19/09).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 17 Taman Kanak-Kanak se-Kecamatan Bogor Selatan yang didampingi oleh para guru, Dihadiri oleh Kasi Paud Dikmas, Perwakilan IGTKI-PGRI Kota Bogor.

Menurut Siti Juariah, Ketua Panitia, Dirinya mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan tentang rukun Islam yang ke-lima dan sebagai upaya meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Disini para peserta didik diberikan materi dan bimbingan terkait rukun Islam yang ke-lima yakni menjalankan ibadah haji sehingga tercipta generasi penerus Bangsa yang berakhlaq mulia serta memiliki kepribadian yang berintelektual muslim,” paparnya.

Hal senada dikatakan Dewi Sutianengsih, Kepala TK Al-Irsyad Al-Islamiyah, Ia menuturkan bahwa dengan kegiatan tersebut sedikit banyak dapat memberikan hal positif bagi tumbuh kembang peserta didik.

“Alhamdulillah kegiatan peragaan manasik haji ini dapat diikuti dengan baik oleh anak-anak, Disini mereka diajarkan dan dilatih tentang tata cara praktek ibadah haji. Hal ini dilakukan agar dapat memberikan hal positif untuk tumbuh kembang mereka, dan akan menumbuhkan semangat beribadah haji sejak dini.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.