Kondisi Jalan Memprihatinkan, Warga Kampung Pabuaran Mengeluh (1)
Read Time:1 Minute, 12 Second

Megamendung, PenaPublik.com -Sudah sejak lama, Penduduk yang tinggal di Kampung Pabuaran khususnya di wilayah RT 01 dan 02 di RW 03 mengeluhkan kondisi ruas Jalan yang lokasinya terletak di perempatan Mabal menuju Kampung Pabuaran RT 01 dan 02, Desa Sukamahi, Hingga kini menjelang akhir tahun anggaran 2019 belum terlihat tanda-tanda akses diwilayah tersebut akan segera dibangun.

Menurut Iwan Meichin, Salah seorang warga Kampung Pabuaran mengaku bingung, entah apa penyebabnya Pemerintah Desa Sukamahi, Kecamatan Megamendung, Terkesan kurang peduli dan tidak memperhatikan wilayah tersebut hingga saat ini.

“Seolah tak bergeming padahal warga sudah rela patungan membebaskan lahan di depan agar jalan tersebut bisa dilalui kendaraan roda empat. Warga disini merasa dianak tirikan? Entahlah saya juga bingung,” ungkap Meichin sapaan akrabnya.

Diakui Meichin yang juga salah satu aktivis Pegiat Peduli Lingkungan (Pepeling), Ia menambahkan, Padahal sebentar lagi akan diadakan Pemilihan Kepala Desa serentak 2019 pada 3 November mendatang. Menurutnya sedikit banyak hal tersebut akan menjadi batu sandungan bagi petahana jika nantinya masih berkeinginan untuk maju kembali.

“Saya sempat mendengar kabar katanya tidak dibangun dikarenakan warga Kampung tersebut tidak memilihnya saat Pilkades beberapa tahun lalu. Kalau benar alasannya karena itu, Saya pikir ini sungguh naif,” ujarnya.

Menurutnya, Menjadi seorang pemimpin seharusnya memiliki sifat melayani dan mengayomi meskipun saat Pilkades tidak memilihnya.

“Jika benar seperti itu, Jiwa kepemimpinannya harus dipertanyakan? Sebagai warga, saya tentunya berharap di Pilkades mendatang mempunyai pemimpin yang lebih mengayomi dan punya komitmen yang tinggi untuk kebaikan warga masyarakat.” pungkasnya.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.