TNI-dan-POLRI-Waspadai-dan-Cegah-Varian-Baru-Omicron-di-Indonesia.jpg
Read Time:1 Minute, 36 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi saat jumpa pers dipelataran area parkir G Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua Bogor seusai meninjau pelaksanaan gebyar vaksin serentak mengatakan bahwa hingga akhir tahun 2021 ini sesuai intruksi Presiden target pencapaian vaksinasi harus mencapai angka 75 persen.

Hal tersebut tentunya melibatkan seluruh komponen dan unsur secara bersama-sama termasuk didalamnya sinergitas antara TNI dan POLRI.

“Kegiatan vaksinasi serentak seluruh provinsi dengan target minimal 1.2 juta dalam satu hari dilaksanakan bekerja sama antara TNI, POLRI, Pemerintah Daerah, Dinas kesehatan dan unsur terkait,” kata Budi.

Jansen Manansang Direktur TSI Saat Diwawancarai Awak Media Pada Kamis (23/12).

Ia menambahkan, Meskipun secara nasional masih diangka 72 atau 73 persen. Namun pihaknya berharap target pencapaian masih bisa ditingkatkan dan diupayakan dengan berbagai macam cara.

“Hari ini kita mesti mewaspadai varian baru yakni omicron dan ini menjadi tugas kita semua dalam menanganinya, Memang disatu sisi aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan baik, pertumbuhan ekonomi kita harapkan meningkat. Namun disisi lain kita tetap harus waspada menjaga agar laju covid bisa kita kendalikan dengan cara menegakkan aturan prokes dengan ketat,” paparnya.

Lebih lanjut kata Budi, Ia menghimbau kepada warga masyarakat yang akan bepergian sepatutnya harus mengikuti vaksin.

“Iya, ikut vaksinasi dua kali plus antigen dihari yang sama. Dan kami bersama TNI maupun POLRI menjelang dan pasca nataru akan melakukan pengecekan dibeberapa titik terutama titik yang rawan,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Jansen Manansang, Direktur TSI Bogor mengaku senang dengan kunjungan dan program dari Kapolri yang hadir bersama menteri serta kasum TNI dalam rangka percepatan vaksinasi presisi tersebut.

“Tadi kata Pak Kapolri untuk tempat wisata jangan khawatir yang penting prokes tetap diterapkan dan ditaati dengan benar. Kami sangat mendukung upaya Pemerintah, Mari kita lakukan vaksin secara bersama-sama menuju Indonesia sehat, Indonesia kuat,” tuturnya.

Jansen menerangkan, TSI dengan luas 270 hektare dengan alam serta pemandangan yang terbuka bisa dinikmati oleh para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.