Usai Terbentuk Penggerak It Desa Sukakarya Dapatkan Pelatihan 1.jpg
Read Time:1 Minute, 26 Second

MEGAMENDUNG, PENAPUBLIK.COM – Dimulai dengan pembentukan tim bernama Penggerak IT Desa dan berlanjut ke tahap agenda pelatihan pemanfaatan teknologi informasi, Pemerintah Desa Sukakarya, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor nampaknya sangat serius untuk menggalakkan program yang diberi nama BLECET dan akan dipersembahkan kepada warganya.

Hal itu terlihat saat beberapa orang perangkat Desa yang tergabung di Penggerak IT Desa Sukakarya mengikuti pelatihan pemanfaatan teknologi informasi yang dilaksanakan di Aula Rapat Kantor Desa Sukakarya, Pada Rabu (16/2).

Selama pelatihan tersebut para perangkat Desa menggunakan perangkat Laptop dan beberapa memanfaatkan Ponsel Pintar milik mereka pribadi, cukup menggambarkan loyalitas meski ditengah keterbatasan yang tengah dialami.

“Ini adalah agenda kedua kita dalam proses implementasi program Inovasi IT di Sukakarya, kita memanfaatkan sumber daya yang ada untuk memulai ini agar teman-teman perangkat Desa bisa menggunakan beberapa aplikasi dalam upaya menunjang program BLECET-nya Desa Sukakarya,” terang Adeas.

Lebih lanjut Ia menambahkan, Pihaknya menuturkan bahwa program BLECET atau kepanjangan dari Bergerak Lebih Cepat tersebut dalam pergerakkannya memang membutuhkan tim yang solid dan juga kompak satu sama lain.

“Mudah-mudahan sinergitas tim bisa terbangun dan mengisi kebutuhan yang ada bahkan seperti yang bisa dilihat tadi, perangkat komputer kita masih terbatas sehingga menggunakan ponsel pribadi masing-masing, itu bukti dari antusias dan loyalitas tim disini,” ungkapnya.

Ditempat berbeda Juhdi Buldani, Ketua BPD Sukakarya menyambut baik apa yang diupayakan oleh Pemerintah Desa saat ini yang memang diakui-nya ingin ada perubahan kearah yang lebih baik lagi.

“Saya apresiasi upaya yang akan dilakukan Pemdes Sukakarya kedepannya, Salah satu-nya dengan penerapan inovasi atau terobosan memanfaatkan teknologi untuk pelayanan warga masyarakat. Mudah-mudahan berjalan lancar dan berhasil kedepannya.” pungkas Juhdi saat ditemui seusai pelantikan pengurus Kecamatan Megamendung PABPDSI di hotel Mars pada Kamis siang (24/2/2022).

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + fifteen =