Sampah-Diangkut-Jalan-Diperbagus-Jelang-Peresmian-Pasar-Rakyat-Cisarua-Oleh-Gubernur-Jabar.jpg
Read Time:1 Minute, 38 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Jelang peresmian Pasar Rakyat Cisarua yang sedianya akan digelar pada Sabtu 26 Februari oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Satuan Polisi Pamong Praja dibantu Kodim 0621 Kabupaten Bogor menertibkan dan membongkar kios Pedagang Kaki Lima (PKL) terutama yang berada dijalur pedestrian atau tepatnya sodetan Pafesta, Kelurahan Cisarua pada Kamis pagi (24/2/2022).

“Iya udah fiks informasinya bahwa Hari Sabtu akan ada peresmian Pasar Cisarua oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,” tutur M. Effendi S.AP, Kasi Trantib Pol PP Kecamatan Cisarua yang ditemui seusai kegiatan pembongkaran kios PKL di Pafesta.

Usai penertiban dan pembongkaran PKL yang berada dijalur sodetan Pafesta, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor melalui UPT DLH secara langsung melakukan penataan dilokasi pedestrian atau tempat sementara kios PKL didirikan.

Jelang Kedatangan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, PUPR Kabupaten Bogor Lakukan Pengaspalan Jalan Digerbang Pasar Cisarua.

Tak hanya DLH, Dinas PUPR Kabupaten Bogor-pun ikut sibuk memperbaiki Jalan disekitar lokasi kunjungan Gubernur Jawa Barat yang di jadwalkan Sabtu 26 Februari tersebut di Pasar Rakyat Cisarua.

Nampak terlihat puluhan petugas dari DLH tengah membersihkan sekaligus mengangkut sampah dan puing bekas kios atau lapak PKL.

Menurut Rudi, Kepala UPT DLH mengatakan bahwa pihaknya menurunkan 2 unit truk dalam membantu membersihkan sampah dan puing dilokasi tersebut.

“Kurang lebih 4 kubik dan Hari Jum’at kita akan lakukan opsih lagi, Tadi kita turunkan 2 unit truk, 1 vider dan 1 lagi perbantuan untuk melayani wilayah Cisarua,” kata Rudi melalui pesan Whatsapp pada Kamis sore (24/2).

Bahkan sebelumnya dikatakan Yandi, Ketua RW 03, Kelurahan Cisarua mengaku bahwa para PKL yang sedianya berjualan diarea tersebut secara sadar tanpa ada paksaan membongkar kios atau lapak dagangannya agar steril.

“Tanggal 26 itu kan sekaligus peresmian Pasar Cisarua oleh Gubernur Jawa Barat, Maka-nya mulai dari pintu masuk gerbang Pasar Tohaga dibuat steril tidak ada PKL terutama yang berada disepanjang sodetan ini jadi tidak ada pedagang hingga hariha dan udah kita sampaikan kepada para pedagang.” tandasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.