Dilokasi-Bencana-Cipayung-Datar-Wabup-Iwan-Berikan-Uang-Paku-Kepada-Kades-Untuk-Warganya.jpg
Read Time:1 Minute, 52 Second

MEGAMENDUNG, PENAPUBLIK.COM – Wakil Bupati Bogor H. Iwan Setiawan bersama rombongan BPBD dan Dinsos Kabupaten Bogor melakukan kunjungan ke lokasi bencana yang terletak di Kampung Kabandungan, Desa Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung, Pada Kamis siang (4/3/2021).

Selain mengunjungi, Secara simbolis disaksikan Camat Megamendung, Sekdis Dinsos, Ia menyerahkan beberapa bantuan dari BPBD dan Dinsos kepada Kepala Desa Cipayung Datar yang mewakili warga Desa-nya yang terdampak angin puting beliung dan hujan lebat pada Rabu petang kemarin (3/3).

“Saya datang mewakili Ibu Bupati menyampaikan amanah dan ini bantuan dari Dinsos juga BPBD. Ada sedikit uang untuk beli bahan material bagi warga masyarakat Desa Cipayung Datar khususnya yang terdampak bencana alam angin puting beliung yang terjadi sore kemarin dan tolong diatur pembagiannya secara merata ya kami titip melalui Pak Kades,” tuturnya disaksikan Sekdis dan Camat Megamendung.

Wakil Bupati Bersama Rombongan Saat Mengunjungi Lokasi Bencana Dicipayung Datar Megamendung

Wabup Iwan menghimbau kepada aparatur Desa dan Pemerintah Kecamatan Megamendung bilamana ada bencana seperti ini tanpa harus ada perintah sudah bisa melakukan gerakan cepat penanganan dan permasalahan darurat yang ada di masyarakat.

“Ya, Di kita kan ada yang namanya Desa Tangguh Bencana (Destana) ya, Makanya sangat penting kiranya pihak Pemerintah Desa membuat tim tangguh dalam menghadapi bencana yang mana didalamnya juga ada skala prioritas. Kami dari Pemkab akan senantiasa hadir dan turun serta selalu memantau dari OPD yang memang bidangnya dalam kebencanaan agar bergerak cepat menangani masalah yang ada di masyarakat,” paparnya seusai menyerahkan bantuan dilokasi bencana.

Sementara itu menurut Eny, Kabid di Dinas Sosial Kabupaten Bogor menuturkan bahwa pihaknya bersama team BPBD memberikan bantuan bagi warga yang terdampak khususnya di Kampung Kabandungan ini.

“Iya bantuan berupa bahan makanan sehari-hari bagi warga terdampak, Memang sudah biasa kalau bantuan dari Dinsos itu ya, Tadi ada bantuan sandang juga dan kami berikan untuk saat ini aja ini kan sifatnya kedaruratan,” tuturnya singkat.

Suherman, Sekdes Cipayung Datar saat ditemui di Posko bencana mengatakan hasil rekap data warga terdampak sebanyak 147 orang.

“Kemarin malam sih infonya 98 orang tapi ternyata nambah jadi 147 orang dan untuk sementara ini kami membuka posko bantuan bencana disini. Nanti ada team yang akan menyalurkannya untuk warga terdampak kalau sekarang agak riskan juga yang pasti akan kami bagikanlah.” pungkasnya. (FIK/WAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.