Berita_20180924184558_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 25 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Bertempat di Aula Wisma Industri dan Perdagangan, Jalan Raya Puncak Cisarua para komunitas yang tergabung dalam Himpunan Pramuwisata Indonesia Kabupaten Bogor menggelar Musyawarah untuk pertama kali dihadiri Kadisbudpar, Muspika, Wakil Bupati,DPD HPI Jabar, DPC HPI Kabupaten Bogor serta puluhan anggota dan pengurus, pada Senin (24/09).

“Iya musyawarah ini baru pertama kali digelar dengan tujuan membentuk sekaligus mengadakan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Divisi Arab periode tahun 2018 hingga 2023,” terang Mulyana Bram, salah satu panitia sekaligus pimpinan sidang dalam musyawarah tersebut.

Bram, sapaan akrabnya menjelaskan juga kedepannya Himpunan Pramuwisata Indonesia terutama Divisi Arab ini akan bekerja seprofesional mungkin.

“HPI Divisi Arab berusaha seoptimal mungkin melayani wisatawan asal Timur Tengah dan wisatawan lainnya yang berkunjung ke wilayah Puncak dengan menjunjung tinggi profesionalime tentunya,” tandasnya.

Pemilihan Ketua/Wakil HPI Divisi Arab Cisarua

Sementara itu Chacha, Wabid Organisasi DPD HPI Jabar menyebut bahwa Himpunan Pramuwisata Indonesia khususnya wilayah Puncak ini unik, karena dengan adanya Jihader Divisi Arab.

“Karena sejauh ini komunitas lokal yang berada di wilayah Puncak cukup banyak, lebih bagus lagi jika dibuatkan legalitas sebagai kekuatan secara payung hukum untuk divisi arab tersebut,” tegasnya.

Yudi Wiguna, Panitia menambahkan pasca pemilihan Ketua/Wakil Ketua Divisi Arab berpesan bahwa sehebat apapun Ketua Divisi Arab tanpa didukung oleh 37 Komunitas yang ada itu tidak akan menjadi apa-apa.

“Bersama kita bisa demi mengembangkan dunia pariwisata di Kabupaten Bogor khususnya di wisata Puncak yang kita cintai ini.” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, dilokasi kegiatan sedang berlangsung pemilihan Ketua/Wakil Ketua Divisi Arab, Sidang Pleno memutuskan bahwa suara terbanyak diperoleh oleh paslon nomor urut 2 yakni Joy Effendi dan Ade M. Ali, untuk periode 2018 – 2023.

Reporter : TH, Wahyu
Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.