Berita_20180924202720_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 36 Second

Cisarua, Pena Publik.com – Pasca digelarnya Musyawarah ke-1 sekaligus pemilihan Ketua dan Wakil Ketua HPI Divisi Arab yang diikuti oleh dua paslon yakni Sobur dan Jujun (nomor urut 1) dengan paslon Joy Effendi dan Ade M. Ali (nomor urut 2) berlangsung di Wisma Industri dan Perdagangan, Cisarua Puncak.

Pemilihan yang dilakukan melalui one man one vot berjalan dengan lancar dan kondusif, dari jumlah keseluruhan pemilih sebanyak 79 orang, Akhirnya Pimpinan Sidang memutuskan bahwa paslon dengan nomor urut 2 yakni Joy Effendi dan Ade M. Ali berhasil meraih suara sebanyak 47 suara, sedangkan paslon nomor urut 1 yakni Sobur dan Jujun Junaedi meraih 31 suara, sementara suara tidak sah hanya 1.

Joy Effendi, Ketua terpilih yang didampingi Ade M. Ali dalam sambutan kemenangannya mengatakan rasa terima kasih kepada para panitia musyawarah terutama rekan-rekan seperjuangan dalam komunitas jihader divisi arab Puncak.

“Puji syukur ke hadirat Allah SWT, terima kasih kepada semua rekan-rekan seperjuangan dan komunitas guide Puncak yang sudah memberi kepercayaan kepada saya dan kang Ade M. Ali. Mudah-mudahan ke depannya HPI khususnya divisi arab berjalan lebih baik lagi dan yang paling penting dari itu semua kita punya legalitas formal sebagai kekuatan hukum yang mampu mengakomodir keinginan dan aspirasi dari rekan-rekan komunitas guide yang ada di Puncak ini,” paparnya.

Saling Berjabat Tangan Seusai Acara HPI Divisi Arab

Sementara itu Yudi Wiguna, salah satu panitia dan pimpinan sidang mengatakan sekaligus berharap siapapun yang menjadi Ketua dan Wakil Ketua terpilih, sudah sepantasnya mampu membawa Himpunan Pramuwisata Indonesia khususnya Divisi Arab ini menjadi lebih baik lagi.

“Alhamdulillah, kegiatan dari awal hingga akhir acara berjalan sesuai dengan harapan. Terima kasih atas partisipasi dan kontribusi dari semua pihak, Saya tidak mau hasil dari musyawarah ini menjadi sia-sia dan berharap sebelum dilantik kepengurusan nanti kami meminta kepada ke 37 komunitas yang ada silahkan mengajukan untuk menjadi Ketua Bidang di komposisi kepengurusan masing-masing.” pungkasnya.

Reporter : Taufik, Wahyu
Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.