On-The-Spot-Setu-Tamansari-Jadi-Bidikan-Pelukis-Indonesia-Cabang-Bogor-1.jpg
Read Time:1 Minute, 0 Second

Tamansari, PenaPublik.com – Sejumlah orang yang tergabung dalam Ikatan Pelukis Indonesia (IPI) Cabang Bogor menggelar kegiatan yang dinamai “On The Spot” atau melukis pada satu objek secara langsung, Bertempat di Setu Tamansari, Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor pada Minggu (11/10/2020).

Kegiatan tersebut memang secara rutin setiap bulan dilakukan oleh Ikatan Pelukis Indonesia(IPI) Cabang Bogor dan yang menjadi objek on the spot atau lokasinya selalu berpindah-pindah, Dari satu tempat ketempat lainnya.

Menurut Tannie, Ketua Ikatan Pelukis Indonesia (IPI) Cabang Bogor saat ditemui Tim PenaPublik dilokasi kegiatan mengaku bahwa kegiatan on the spot tersebut menjadi rutinitas di komunitas yang Ia gawangi.

Keindahan Pemandangan Setu Tamansari Pada Kanvas Lukisan

“Namun sempat terhenti karena adanya wabah Covid-19, tetapi sekarang sudah berjalan normal kembali. Kegiatan on the spot merupakan agenda bulanan yang diikuti oleh beberapa pelukis yang berdomisili di Bogor,” terangnya.

Selain sebagai aktivitas rutin kata Tannie, Kegiatan on the spot merupakan upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan memperkenalkan seni kepada khalayak umum.

“Iya minimal masyarakat dapat berkenalan dengan para pelukis yang ada di Bogor dan bisa mendapatkan wawasan keilmuan dengan baik. Acara sih dari tadi pagi hingga sore hari.” pungkasnya.

Reporter : Sigit

Editor : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.