BLT-DD-300-Ribu-Selama-12-Bulan-Kades-Citeko-Penerima-Manfaat-Tak-Bisa-Diwakilkan.jpg
Read Time:1 Minute, 38 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Pemerintah Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun 2021 untuk Bulan kedua kepada 140 orang KPM. Kegiatan tersebut digelar dihalaman depan Kantor Desa pada Kamis siang (27/5/2021).

Pantauan PenaPublik dilokasi penyaluran, H. Sahrudin, S.IP, Kepala Desa Citeko memimpin pelaksanaan kegiatan. Dalam pesannya Ia menyampaikan beberapa himbauan kepada para petugas, para Ketua RT dan RW juga kepada para penerima manfaat BLT Dana Desa.

“Bulan ini banyak yang diwakilkan, Untuk bulan esok dan seterusnya, kepada para petugas saya himbau untuk Bulan depan dan seterusnya agar tidak menerima yang diwakilkan, Karena nanti tanda tangan akan berbeda dari Bulan ke Bulan berikutnya
Jadi kalau ada yang diwakilkan abaikan saja. Saya tegaskan harus penerima manfaat yang datang sesuai dengan undangan. Jangan sampe kita udah cape tapi disalahkan juga,” paparnya.

H.Sahrudin Kades Citeko Saat Berikan Himbauan.

Menurut BHS sapaan akrabnya, Penyaluran ini masih tahap pertama dan untuk Bulan kedua (2) atau Februari yang mana sebelumnya pada untuk Bulan Januari telah disalurkan kepada 140 KPM.

“Iya penerima manfaatnya masih sama belum ada perubahan, Nominal sebesar 300 ribu rupiah kami salurkan selama 12 Bulan terhitung dari Januari hingga Desember,” terangnya.

Pihaknya selalu menghimbau kepada seluruh Ketua RT maupun RW, Bahkan nampak terlihat kegiatan tersebut dihadiri para Ketua RT/RW-nya agar tidak melakukan pungutan dalam bentuk apapun.

“Ini adalah mutlak diberikan kepada penerima manfaat, Kalau masih ada yang nekat atau main dibelakang saya, maka tak segan saya akan melakukan tindakan tegas bila perlu saya berhentikan dari jabatannya,” tegasnya.

Yayah, Warga Citeko mengaku senang mendapatkan bantuan langsung tunai dari Dana Desa, Meskipun Ia dan puluhan warga lainnya rela mengantri sedari pukul 12.00 WIB.

“Iya tadi jam 12 saya nyampe Kantor Desa, Alhamdulillah hari ini dan Bulan kemarin juga saya mendapatkan bantuan sebesar 300 ribu rupiah dan katanya hingga Bulan ke-12. Tidak ada potongan sih. Merasa terbantu juga untuk kebutuhan sehari-hari di dapur.” tandasnya. (Taufik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *