Berita_20190222214038_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 7 Second

Cibungbulang, PenaPublik.com – Anggaran dana Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat yang dikucurkan ke Pemerintah Desa Cijujung, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor telah direalisasikan 100 persen pada akhir tahun 2018 kemarin.

Nampak terlihat, Pembangunan dibeberapa ruang seperti ruang Aula, Kepala Desa dan PKK Desa dengan waktu pengerjaan selama lebih kurang dua (2) Bulan setengah dari Bulan Oktober hingga pertengahan Desember 2018.

“Untuk tahap pertamanya tahun 2017 dan 2018 anggarannya sebesar Rp. 100 juta tahap finishing dan sudah selesai dikerjakan, meliputi ruangan Aula, Kepala Desa dan ruang PKK Desa,” terang Iwan Setiawan, S.IP saat ditemui diruang kerjanya, pada Jum’at (22/2).

Saat disinggung apakah dengan anggaran tersebut mencukupi, Iwan Setiawan mengatakan jika dihitung secara anggaran sebetulnya kurang.

“Tetapi kami dari Pemerintah Desa itu berusaha dan berupaya bagaimana caranya anggaran tersebut bisa mencukupi kebutuhan atau keperluan pembangunan Kantor Desa. Alhamdulillah bisa berjalan sesuai harapan dan rencana serta selesai 100 persen dan bisa kita lihat hasilnya,” ungkap Iwan sembari memperlihatkan hasilnya.

Dengan selesainya pengerjaan Kantor Desa-nya tersebut, Sebagai orang nomor wahid di Desa Cijujung, Iwan Setiawan mengucapkan rasa terima kasih baik itu kepada Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Akhirnya sekarang kami benar-benar memiliki ruang Kantor Desa yang representatif yang diperuntukkan salah satunya bagi pelayanan dan kegiatan warga masyarakat Desa Cijujung khususnya, Terima kasih kepada Pemerintah atas bantuan ini.” pungkasnya.

Reporter : Adeas
Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *