Berita 20190223123018 Penapublik.jpg
Read Time:2 Minute, 6 Second

Cibungbulang, PenaPublik.com – Adalah Iwan Setiawan, S.IP (41 tahun) yang saat ini menjabat sebagai Kepala Desa Cijujung terdiri dari 25 RT dan 10 RW termasuk kedalam wilayah Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

Iwan sapaan akrabnya diketahui sejak 2014 lalu hingga sekarang meskipun dua Bulan kedepan dirinya bersama rekan-rekan Kepala Desa lainnya yang berada di wilayah Kecamatan Cibungbulang akan segera habis dan mengakhiri masa jabatannya sebagai Kepala Desa.

Saat tim PenaPublik mengkonfirmasi terkait Bantuan Provinsi untuk pembangunan Kantor Desa yang sudah selesai direalisasikan ditahun 2018 kemarin, dirinya juga bercerita sedikit pengalaman yang pernah dijalaninya sebelum menjadi orang nomor satu di Desa Cijujung dan pengalaman lainnya sebagai pesepak bola handal.

Kala itu Desa Cijujung belum seperti sekarang ini, terutama soal bangunan Kantor yang dipandang perlu diperjuangkan agar bagaimana caranya bisa menjadi layak dan representatif guna kepentingan warga masyarakatnya.

“Dulu waktu saya masuk ke Kantor Desa ini melihat bangunannya kurang layak, listrik saja belum ada, lantai penuh debu, jendela, dinding dan kursi nampak reyot,” tutur Iwan, Bapak dari 3 orang anak tersebut.

Iwan Setiawan, S.Ip Kades Cijujung Saat ditemui dikantornya

Berangkat dari hal itu dan merasa prihatin terhadap wilayah Desa-nya, Ia memutuskan untuk ambil bagian memberikan kontribusi positif dan mendaftarkan diri menjadi Calon Kepala Desa Cijujung.

“Iya berangkat dari pemikiran tersebut akhirnya Saya memberanikan diri untuk mencalonkan dan Alhamdulillah terpilih dan dipilih oleh warga masyarakat Cijujung untuk mengemban amanah menjadi Kepala Desa,” ungkap putera asli Daerah Cijujung kepada PenaPublik, pada Jum’at (22/2).

Diakuinya pula kala itu, Iwan yang hobby bermain sepak bola bersama dengan rekan-rekan sebaya dan yang dibawahnya mencoba berekspresi diri dan sharing, Ia mengutarakan niatnya menjadi Kepala Desa dan langsung mendapat respon positif serta didukung oleh rekan-rekannya.

“Iya memang Saya akui sejak duduk ditingkat SMP, SMA hingga sekarangpun masih aktif main bola dan tercantum di All Star. Dulu pernah bergabung di SSB Prahara Ciampea, pernah ikut dalam even besar tingkat Desa diajak RT ini RW itu Saya ikut aja dan tidak pernah mau dibayar. Meskipun kalau penghargaan tertentu belum pernah mendapatkannya, tetapi kalau bersama anak-anak sampai sekarang masih suka merangkap sebagai pemain,” ujar Official Manajer SSB Remaja Cijujung Football Club.

Ketika disinggung sejauh ini apakah masih ada Lapangan sepak bola di Desa Cijujung yang dirasa representatif untuk digunakan, Iwan menjawab dengan nada diplomatis,”Sayangnya disini belum ada lapangan yang layak untuk sepak bola, Saya dan anak-anak disini susah nyari lapangan. Mudah-mudahan suatu saat kelak Desa Cijujung punya Lapangan Sepak Bola yang layak.” pungkasnya penuh ekspektasi.

Reporter : Adeas/ Taufik
Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × five =