20190223201745.jpg
Read Time:1 Minute, 3 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Keren dan patut diacungi jempol bagi siapapun yang melihatnya, Beberapa orang anggota Pramuka berjalan kaki menelusuri Jalan Raya Puncak mulai dari Cipayung hingga halaman Kantor Kecamatan Cisarua sambil membawa plastik polybag hitam ukuran sedang dan besar yang didalamnya ternyata sampah dengan berbagai jenis (campuran).

Usut punya usut, Para anggota pramuka berjalan kaki beberapa kilometer sambil membawa sampah hingga ke halaman Kantor Kecamatan Cisarua, disinyalir bahwa kegiatan yang mengandung pesan moral tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada setiap tanggal 21 Februari.

Tidak hanya anggota Pramuka dan pelajar saja yang terlihat dan berkumpul di Kecamatan Cisarua, para kader Ecovillage dari berbagai wilayahpun sudah menunggu hadir disana menggelar berbagai macam kegiatan termasuk gerakan mungut runtah kader ecovillage yang juga turut mengkampanyekan gerakan suara hati HPSN 2019 para kader dan pelajar membentangkan berbagai tulisan dalam spanduk diiringi nyanyian dan orasi sebagai pesan moral.

Gambaran aksi pengumpulan sampah oleh anak pramuka

Menurut Irfan, salah satu pegiat lingkungan di Cisarua mengaku bangga dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh rekan-rekan anggota Pramuka.

“Niat mereka keliatan tulus ikhlas, berjalan kaki mulai dari Cipayung hingga Kantor Kecamatan Cisarua sambil membawa sampah kesini. Salut saya kepekaan dan kepeduliannya keren, minimal itu dibuktikan oleh mereka.” singkatnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.