0_IMG-20200310-WA0032.jpg
Read Time:1 Minute, 12 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Secara serentak banyak dibeberapa Desa menggelar pelaksanaan pemilihan Ketua RT dan RW, Hal tersebut dikarenakan masa jabatannya yang telah habis. Seperti diwilayah Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Pemilihan Ketua RW 01 berjalan sukses tanpa ekses yang digelar di Hotel Lembah Nyiur, pada Minggu (8/03/2020).

Pemilihan Ketua diwilayah RW 01 masa bhakti 2020 hingga 2025 diikuti oleh 6 orang calon dan jumlah pemilih dibatasi hanya 100 orang dari 5 RT yang ada, masing-masing sekitar 20 orang warga dari berbagai kalangan.

Menurut Surya, Ketua Pelaksana Pemilihan RW 01 Desa Kopo mengatakan kegiatan tersebut tergolong mendadak, Seharusnya digelar beberapa bulan kebelakang namun karena kondisi-nya belum memungkinkan akhirnya digelar pada Hari Minggu kemarin.

“Iya masa jabatan Ketua RW 01 sebenarnya sudah habis pada November 2019 lalu, Namun kami baru bisa menggelar itu Hari Minggu tanggal 8 Maret kemarin. Alhamdulillah dari 6 orang calon terpilih 1 orang yakni Sutarja dengan jumlah suara terbanyak 33 suara,” kata Surya yang ditemui seusai pemilihan.

Sutardja, Ketua RW Terpilih Saat Berikan Sambutan

Surya menambahkan saat pemilihan berlangsung, Pemerintah Desa, BPD dan perwakilan Siskomdes hadir. Dirinya pun berharap dengan terpilihnya Ketua RW 01 yang baru ini semoga kedepannya wilayah tersebut menjadi lebih baik lagi, lebih aktif dan mampu mengakomodir kepentingan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan kepemimpinan Pak Sutarja, khususnya wilayah RW 01 bisa lebih baik lagi maju dan berkembang, Aspirasi dan kepentingan warga masyarakat harus lebih diprioritaskan jangan pandang bulu.” pungkasnya penuh harap.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *