Dipandansari-Saluran-Irigasi-Jadi-Lancar-Berkat-Bantuan-Program-P3TGAI.jpg
Read Time:1 Minute, 11 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Selain di wilayah Desa Jambuluwuk dan Bojongmurni, Bantuan program P3TGAI tahun 2022 ini juga dirasakan manfaatnya oleh para petani warga Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Program tata guna air dan irigasi tersebut terhitung sudah dua kali diserap terutama dititik koordinat wilayah RW 05 yang mengaliri area pertanian juga perkebunan khususnya di RW 06 dan 07.

Menurut Fauzan, Ketua Kelompok Tani Cibalok Sejahtera saat ditemui dikediamannya mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan program P3TGAI senilai Rp 195 juta dibagi dalam 2 tahap dari Kemen PUPR tersebut diwilayahnya.

“Iya, program tersebut sudah dua kali ini kita dapatkan yakni tahun 2020 dan 2022 dimana area atau lahan irigasinya masih menyambungkan yang terdahulu dengan volume panjang 400 meter persegi. Secara teknis dalam pengerjaannya melibatkan konsultan, TPM termasuk warga masyarakat sekitar untuk pekerjanya sebanyak 20 orang dengan program padat karya,” jelas Ozan sapaan akrabnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan program tersebut pesawahan milik petani teraliri dengan lancar dan baik.

“Aturan terbaru tidak hanya area pesawahan, lahan perkebunanpun termasuk dalam kategori itu ya saat saya ikut sosialisasi beberapa waktu lalu, yang terpenting ada aliran air dan disana ada Kelompok Tani yang punya legalitas resmi. Syukur alhamdulillah ini sangat membantu ya,” ujarnya.

Menurut Day sapaan akrabnya, salah seorang warga Desa Pandansari mengaku dengan adanya bantuan program P3TGAI tersebut diwayahnya.

“Semoga dengan bantuan program tersebut peningkatan ekonomi jadi berdampak. Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah dengan adanya program ini.” pungkasnya. (FIK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.