Gunakan Cap Jempol Kakek Ahmad Dapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa 1.jpg
Read Time:1 Minute, 18 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Pemerintah Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor menjelang Bulan Suci Ramadhan tahun 2022 ini menggelar penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap pertama. Digelar di aula Kantor Desa pada Senin (28/3).

“Tahun 2022 ini sebanyak 124 KPM sesuai hasil Musdesus beberapa waktu lalu, berbeda dengan tahun 2021 sebanyak 130 jadi ada pengurangan. Adapun nominal yang didapat yakni Rp 300 ribu x untuk 3 bulan antara Januari, Februari dan Maret jadi totalnya Rp 900 ribu,” terang Dede, Sekdes Banjarsari yang ditemui seusai kegiatan.

Adanya pengurangan kata Dede, Karena belum ada ketentuan di tahun sebelumnya.

“Nah kalo sekarang kan jelas ya anggarannya 40 persen dari Dana Desa tahap pertama. Bagi KPM yang sakit tidak bisa diwakilkan akan tetapi kita anterin kerumahnya,” jelasnya.

Pemdes Banjarsari Saat Kegiatan Penyaluran BLT DD Tahap Pertama Tahun 2022.

Seorang kakek berusia 80 tahun bernama Ahmad (80 tahun), Salah seorang RT 2 RW 04, Desa Banjarsari mengaku senang saat Ia dipanggil namanya sebagai penerima manfaat.

Didampingi kerabatnya, Kakek Ahmad menerima BLT DD dari Pemerintah Desa Banjarsari dan langsung membubuhkan jari jempolnya saat menerima sejumlah uang.

“Alhamdulillah, Puji syukur hari ini dapat bantuan dan ini sangat bermanfaat terutama bagi saya,” singkat Ahmad.

Sementara itu Hendi, Pendamping Desa (PD) Kecamatan Ciawi mengatakan bahwa terkait BLT DD itu berdasarkan surat edaran Bupati nomor 147/448/DPMD/2022.

“Iya sesuai hasil Musdesus untuk penerima manfaat BLT DD Desa Banjarsari tahap pertama tahun 2022 ini sebanyak 124 orang senilai Rp 900 untuk 3 bulan. Semoga bantuan tersebut bermanfaat dan dapat digunakan dengan semestinya.” tandas Hendi. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − thirteen =