Ini Dia Para Calon Kades Yang Dapat Suara Terbanyak di Wilayah Ciawi_PenaPublik
Read Time:1 Minute, 18 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Setelah melalui proses pencoblosan oleh warga, berlanjut penghitungan suara langsung dilakukan oleh panitia Pilkades wilayah Kecamatan Ciawi, Sore hari mulai nampak perolehan suara dari setiap kandidat Calon Kepala Desa menjadi semakin jelas.

Pantauan tim PenaPublik di lokasi, persaingan ketat saat penghitungan suara cukup membawa ketegangan dan rasa penasaran, terutama pada perolehan suara calon yang saling susul menyusul.

Hingga memasuki akhir surat suara yang dibuka panitia, kegembiraan pecah pada segenap tim sukses calon yang mendapati unggulnya jagoan mereka.

Meski penghitungan ini akan secara resmi ditetapkan diwaktu mendatang, para pendukung optimis dan yakin bahwa calon yang didukungnya menang kontestasi pilkades kali ini.

Untuk Desa Ciawi, Desa yang punya 4 calon ini pantauan PenaPublik melihat dengan selisih perolehan suara cukup tipis, H. Nana Sumarna, S.Ag, sebagai Petahana unggul dari 3 kandidat lainnya.

Berbeda dari Desa Ciawi, Di Desa Jambuluwuk dengan 4 calon yang bersaing, Kandidat nomor 3 (Mulyana) dapat suara terbanyak melampaui 3 kandidat lainnya, suara yang didapatkan cukup stabil pada setiap dapil yang ada.

Bergeser ke Desa Teluk Pinang, Desa yang memiliki Kantor tepat disamping Jalan Bogor-Sukabumi ini, memunculkan Calon nomor 3 yakni Ahmad Rifai dengan sapaan Ade Tahu unggul diantara calon lainnya.

Desa Banjarsari salah satu Desa yang tidak memiliki calon Petahana ini, dalam penghitungannya suara tumpah kepada Misbah dengan nomor urut 4.

Kemudian Desa Bendungan yang terkenal dengan Potensi Budidaya Ikan di Selokan ini diungguli oleh H.M Ading, Nomor urut 3.

Terakhir, Desa yang bertetanggaan dengan Desa Cileungsi yakni Desa Citapen, H. Eman Sulaeman dengan nomor urut 5 mengungguli 4 Calon lainnya.

Reporter : Adeas/Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.