Nyoblos Pilkades Dibayar 300rb, Mereka Bolak-Balik Ke TPS Desa Tamansari_PenaPublik (1)
Read Time:1 Minute, 9 Second

Tamansari, PenaPublik.com – Dihari memberikan suara terhadap calon Kepala Desa yang dipilihnya, warga Desa Tamansari hilir mudik berdatangan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) sedari pagi, Diantara mereka ada yang berjalan kaki ada pula yang menggunakan kendaraan pribadi dan juga angkot yang memang disediakan oleh panitia, Pada Minggu (03/11).

Dengan adanya mobil-mobil angkot yang disediakan secara gratis oleh Panitia, memudahkan warga yang hendak memberikan hak pilihnya. Terutama kaum perempuan dan lansia, Angkot-angkot tersebut terlihat dipenuhi penumpang menuju lokasi TPS.

Menurut Adiyana, Salah seorang sopir angkot yang terlibat mengaku dirinya akan dibayar 300ribu rupiah untuk menjemput dan mengantar warga seharian penuh, semuanya merupakan trayek 03 Kabupaten Bogor yang memang mudah ditemui diwilayah ini.

“Ya Sehari itu disewa mobil seharian, dibayarnya nanti belakangan, tiga ratus ribu ada kumpul dulu sebelumnya,” tuturnya.

Angkot terlihat tengah menunggu giliran untuk membawa warga yang telah selesai mencoblos

Setiap angkot punya tujuan rute yang sudah diatur, saat sampai di TPS angkot-angkot tersebut akan menunggu hingga ada orang yang mau pulang sesuai dengan rutenya.

Disela-sela waktu menunggu warga yang hendak pulang ke wilayah Kampung Rambutan, Adi yang ditemani 2 temannya mengaku sudah 3 kali bolak-balik mengantar warga dengan angkot yang Ia gunakan.

“Ini lagi nunggu warga yang ke Kampung Rambutan, 3 balik ada juga yang udah sampe 5 balik tergantung.” pungkasnya.

 

Reporter : Adeas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *