Jelang Pilkades Jambuluwuk, Panitia Gelar Bimtek Bagi PPDP_PenaPublikcom (1)
Read Time:1 Minute, 44 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Hari ini tanggal 24 Agustus 2019 merupakan hari terakhir pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa yang secara serentak digelar pada 3 November mendatang. Diketahui Pilkades serentak tersebut khususnya di Kabupaten Bogor diikuti sebanyak 230 Desa. Bagi para panitia ada tenggang waktu selama kurang lebih 3 Bulan untuk bekerja hingga hariha dan waktu yang telah ditentukan.

Menurut Ahmad Rosadi, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Jambuluwuk yang ditemui seusai memberikan arahan atau Bimtek kepada para anggota PPDP mengatakan bahwa kegiatan yang tadi digelar merupakan tahapan atau proses yang harus dilakukan oleh panitia Pilkades.

“Iya tadi itu kami memberikan bimbingan tekhnik atau pembekalan kepada para petugas PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pilkades) Desa Jambuluwuk 2019. Karena sesuai aturan dan tahapan mulai besok tanggal 25 Agustus itu udah mulai PPDP, meskipun waktunya terbatas tetapi kita optimalkan demi kelangsungan Pilkades nanti,” jelasnya.

Masih kata Ahmad Rosadi, Pihaknya menuturkan secara keseluruhan  petugas PPDP sebanyak 16 orang sesuai jumlah RT di Desa Jambuluwuk yang selanjutnya petugas mendata sesuai dengan juklak dan juknis seperti kelengkapan lainnya yang telah diberikan pada saat Bimtek tadi.

“Kami diberikan waktu 10 hari oleh pihak Kecamatan sampai dengan penambahan makanya kami bergerak cepat karena besok harus dilakukan PPDP. Kami menghimbau kepada seluruh petugas untuk bersikap netral dan profesional dalam melakukan kinerjanya karena sekarang ini hal sekecil apapun sangat rentan dan kami percaya kepada semua petugas bisa melakukannya dengan baik,” ucapnya.

Kartu Pendataan Pemilih Pilkades Jambuluwuk 2019

Saat ini informasi yang didapat tim PenaPublik, Warga Jambuluwuk yang mendaftarkan diri untuk ikut kontestasi Pilkades 2019 sebanyak 4 (empat) orang.

“Sampai saat ini hari Sabtu (24/08) yang sudah resmi mendaftar Pilkades sebanyak 4 orang dan kami buka pendaftaran bakal calon Kades hingga pukul 24.00 WIB,” jelasnya.

Sementara itu Maryati, Salah seorang anggota Panitia Pilkades Jambuluwuk berharap mulai dari tahapan pertama hingga berlangsung Pilkades di 3 November mendatang dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami berharap khususnya dan semua warga masyarakat Jambuluwuk pada umumnya menginginkan kegiatan Pemilihan Kepala Desa berjalan sukses tanpa ekses, Aman lahir dan bathin.” pungkasnya penuh harap.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.