Juara 1 Lomba Kepala Sekolah Tingkat Kota Bogor_PenaPublikcom1 (2)
Read Time:2 Minute, 22 Second

Bogor, PenaPublik.com – Sekolah Menengah Pertama Islam Tahfidz Al-Qur’an atau SMPITA eL Ma’mur yang beralamat di Jalan Cimanggu Barata Nomor 2, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal 16164, Kota Bogor dan diresmikan pertama kali pada tahun 2009 lalu seiring berjalan waktu dalam prosesnya mengalami perubahan dan perkembangan serta peningkatan hingga sekarang yang sudah mencapai usia kurang lebih 10 tahun.

SMPITA eL Ma’mur yang terakreditasi A dengan nilai 93 tersebut saat ini dipimpin oleh seorang Kepala Sekolah yakni Ustadz Andri S.Pd, M.Pd yang secara kebetulan di tahun 2019 ini Ia mendapat penghargaan sebagai Juara pertama dalam Lomba Kepala Sekolah dengan predikat berprestasi dan berdedikasi tingkat Kota Bogor, Dengan prestasi tersebut Andri setidaknya membawa nama harum SMPITA eL Ma’mur.

Menurut H. Deden Syarif Hidayatullah, S.HI selaku Ketua Yayasan eL Ma’mur saat dijumpai dikediamannya mengaku bangga dan mengapresiasi apa yang sudah ditoreh oleh Kepala Sekolah tersebut. Pihaknya juga mengatakan dengan prestasi tersebut harus seiring sejalan dengan mutu pendidikan terutama ilmu akhlaq.

“Dedikasi ini dalam rangka meningkatkan akhlaq bukan hanya prestasi pribadinya sebagai Kepala Sekolah, akan tetapi bisa ditanamkan kepada siswa-siswi dan juga sebagai daya saing serta motivasi bagi sekolah lainnya,” ucap Abah Jiden biasa disapa.

H. Deden Syarif Hidayatulloh S.HI, Ketua Yayasan eL Ma’mur Cimanggu Barata

Masih kata Abah Jiden, Dirinya menuturkan sekaligus juga berpesan bahwasannya jangan bangga dengan sebuah prestasi, Karena sejatinya prestasi itu adalah beban atau bahkan ujian untuk menjaga nilai yang dianggap orang itu baik.

“Jadi jangan sampai bangga menghilangkan kualitas atau mutu pendidikan dan pelayanan yang harus dijaga dengan kata lain mesti balance. Kami berharap mudah-mudahan prestasi dan dedikasi dari Kepala Sekolah ini adalah sebuah manifestasi, Ia harus mampu menerjemahkan dari visi misi Yayasan eL Ma’mur sebagaimana yang diinginkan. Jadi terbaiknya itu bukan hanya se-Kota Bogor tetapi dedikasinya juga untuk eL Ma’mur secara khusus yang nanti manfaatnya bisa dirasakan oleh semuanya.” pungkas Abah Jiden penuh ekspektasi.

Sekedar diketahui Sekolah Islam Tahfidz Al-Qur’an eL Ma’mur adalah sekolah Tahfidz Al-Qur’an pertama di Kota Bogor yang menyelenggarakan proses pendidikan dengan kurikulum 2006 KTSP, Muatan Lokal dan Seni Menghapal Al-Qur’an. Dengan memiliki program unggulan diantaranya Tahfidz Al-Qur’an, Tahsin metode membaca Al-Qur’an mudah dan menyenangkan serta Adab dan Akhlaq.

Adapun untuk prestasi-prestasi yang pernah diperoleh diantaranya :
1. Peringkat kedua Musabaqoh Tahfidz Al-Qur’an Juz 30, se- Jabodetabek pada Februari 2015.

2. Peringkat kedua Musabaqoh Tilawatil Qur’an se-Kota Bogor pada Oktober 2015.

3. Peringkat ketiga Street Parade (SEAMBC) tingkat ASEAN pada tahun 2015.
4. Peringkat kesatu Festival Open Marching Band (FOMB) Piala Gubernur Jawa Barat pada tahun 2015.

5. Pencapaian target Hafalan rata-rata Kelas 9 (5 Juz) dan Hafalan terbanyak diantaranya Fakri Izzul Haq (11 juz), M. Humam Jaisy (8 juz) dan Siti Nur Afifah (11 juz). Serta prestasi-prestasi lainnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.