Berita_20190221064507_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 40 Second

Ciampea, PenaPublik.com – Kucuran anggaran Bantuan Provinsi Jawa Barat tahun 2018 sebesar Rp.100 juta (global) serta merta dimanfaatkan secara langsung oleh Pemerintah Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, yang saat ini tengah berupaya melakukan pembangunan infrastruktur berupa Betonisasi Jalan Desa berlokasi di Kampung Kebon Kopi RT 01/10 hingga RT 04/01.

Menurut Warso, Kepala Desa Cibanteng mengatakan bahwa pengerjaan betonisasi Jalan Desa ini sumber anggarannya dari Bantuan Provinsi (Banprov) 2018.

“Iya anggaran ini sumbernya dari Banprov 2018 sebesar Rp. 100 juta dengan Volume Panjang 200 M, Lebar 2.5 M dan Tinggi 0,12 M dengan Swadaya sebanyak Rp. 17 juta, yang berlokasi di Kampung Kebon Kopi RT 01/10 hingga RT 04/01,” terangnya.

Masih kata Warso, Ia menambahkan sebenarnya dengan anggaran seperti itu pihaknya mengaku tidak mencukupi jika tanpa ada swadaya dan melibatkan masyarakat, baik itu teknis pengerjaannya maupun dalam hal perawatan.

“Dengan pembangunan ini akses masyarakat jelas sangat terbantu, karena sekarang sudah bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat,” ujarnya, saat ditemui diruang kerjanya, pada Selasa (19/2).

Oleh karena itu lanjut Warso, dirinya menghimbau kepada warga, RT dan RW agar dapat menjaga dan merawat dengan sebaik mungkin.

“Karena yang paling sulit itu adalah perawatannya, maka dari itu Saya atas nama Pemerintah Desa hanya memfasilitasi dan menampung aspirasi dari masyarakat. Terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Provinsi atas bantuan ini,” paparnya.

Sementara itu ditempat berbeda, Bondan, Kaur Pembangunan dirinya mengakui memang jika membuka Jalan itu berbeda dengan jalan yang sudah ada, salah satunya harus melakukan pengurugan juga menanam bebatuan.

“Dengan anggaran segini, dibilang cukup engga cukup tapi alhamdulilah, dibantu swadaya dari masyarakat dan Pemerintah Desa,” ujarnya.

papan kegiatan terpampang

Muhamad Yasin, Ketua RT 04 mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut terutama kepada Kepala Desa Cibanteng.

“Paling tidak ini merupakan aspirasi dari masyarakat untuk pembangunan jalan diwilayah RT ini juga kepada Bapak Babinmas, yang selalu aktif untuk mengawal dan memonitoring kegiatan-kegiatan yang ada di Desa Cibanteng ini.” pungkasnya.

Reporter : Iwan F.

Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.