Meski-Tak-Dihadiri-Kades-Pembagian-BLT-DD-Tahap-II-Didesa-Bendungan-Berjalan-Lancar-Sesuai-Protokol-Covid.jpg
Read Time:2 Minute, 1 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Ya, Meski tak dihadiri oleh Kepala Desa Bendungan, H.M Ading, Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua tahun 2020 dalam upaya membantu warga masyarakat yang terdampak Covid-19 tetap berjalan dan berlangsung aman serta tertib sesuai protokol kesehatan.

Dede Herdiana, Sekdes Bendungan yang mengawali dan membuka kegiatan didampingi Kadus, Babhinmas dan Babinsa serta Pendamping Desa Kecamatan Ciawi dihadapan warga penerima manfaat BLT Dana Desa tahun 2020 yang saat itu dibagi dalam dua gelombang pada Selasa (21/07).

Suasana Penyaluran BLT Dana Desa Tahap Dua di Desa Bendungan Ciawi

“Ya sesuai hasil Musdesus beberapa waktu lalu tercatat 142 orang penerima manfaat BLT Dana Desa tahun 2020 yang terakomodir, Hal itu sebagai bentuk transparansi publik kami pasang banner atau spanduk nama-nama penerima didepan Kantor Desa. Tiap KPM menerima berupa uang cash sebesar 600 ribu rupiah itu utuh tidak ada potongan sedikitpun,” tegas Dede Herdiana, Sekdes Bendungan yang ditemui seusai kegiatan.

Masih kata Dede, Lanjutnya Ia mengatakan untuk nama penerima manfaat saat ini masih tetap belum ada perubahan, Terkecuali misalkan ada perubahan mekanismenya dan itupun harus melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdesus).

“Rencana kan BLT dari Dana Desa ini akan ada perpanjangan 3 bulan tapi dengan nominal 300 ribu. Mungkin ketika perpanjangan BLT tersebut kita akan melakukan Musdesus dalam artian apakah si calon penerima itu masih tetap sama, Jadi kita serahkan kepada wilayah masing-masing atau misalnya ada istilahnya di roling lah, Tetapi kami juga tetap akan meminta by name by addres-nya masing-masing Ketua RT apakah tetap penerima yang sama atau diroling,” paparnya.

Saat tim PenaPublik meminta tanggapan kepada warga terkait pembagian dan penyaluran BLT Dana Desa di Bendungan Ciawi, Encah, Salah seorang warga di RT 4 RW 08 mengaku senang dan sangat terbantu terutama untuk kebutuhan sehari-hari dirumahnya. Dirinya mengaku sudah dua kali menerima bantuan dari Dana Desa ini.

“Alhamdulillah terima kasih kepada Pemerintah dengan bantuan sebesar rp 600 ribu ini bagi saya orang kecil mah sangat terbantu dan bermanfaat untuk keperluan sehari-hari,” singkatnya.

Hal senada dikatakan Kusmayadi, Warga RT 3 RW 07 dengan memakai alat penunjang tangan (tongkat) dan saat itu diantar oleh puteri-nya mengaku senang mendapat Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa yang sudah dua kali Ia dapatkan.

“Syukur alhamdulillah kami dapat bantuan ini sangat bermanfaat untuk keperluan dan makan dirumah, Terima kasih saya ucapkan baik itu kepada Pemerintah Pusat, Kabupaten, Kecamatan dan Desa Bendungan ini.” pungkasnya.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.