Pemdes-Bendungan-Salurkan-BLT-DD-Warga-Alhamdulillah-Bantuan-Ini-Bermanfaat-1.jpg
Read Time:2 Minute, 6 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Bertempat di Aula Kantor Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor pada Jum’at pagi sekitar pukul 09.00 WIB (02/10/2020) dan dilanjutkan kembali usai ibadah sholat Jum’at. Pemerintah Desa Bendungan menggelar kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ketiga tahun 2020 dalam upaya membantu warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Kegiatan berlangsung dengan aman serta tertib sesuai protokol kesehatan.

Menurut Dede Herdiana, Sekdes Bendungan saat ditemui diruang kerjanya mengatakan BLT Dana Desa yang ketiga kalinya tersebut itu sudah sesuai hasil Musdesus yang dilakukan beberapa waktu lalu dan tercatat sebanyak 142 orang penerima manfaat.

“Iya, BLT Dana Desa tahap II tahun 2020 yang ketiga alhamdulillah sudah tersalurkan kepada warga masyarakat terdampak Covid-19 yakni sebanyak 142 orang. Tiap KPM menerima berupa uang cash masih sebesar 600 ribu rupiah dan ini yang terakhir karena untuk Dana Desa tahap ketiga itu sebesar Rp 300 ribu per KPM. Uang cash tersebut utuh tidak ada potongan sedikitpun,” terangnya menegaskan.

Protokol Kesehatan Tetap Dilakukan Saat Penyaluran BLT DD Didesa Bendungan Ciawi

Masih kata Dede, Ia menambahkan untuk nama penerima manfaat saat ini masih tetap belum ada perubahan, Terkecuali misalkan ada perubahan mekanismenya dan itupun harus melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdesus).

“Rencananya BLT dari Dana Desa tahap 3 nanti akan ada perpanjangan 3 bulan tapi dengan nominal 300 ribu. Kami masih menunggu info selanjutnya terkait teknis penyaluran dan sistem pengambilan DD tahap ketiga tersebut, Keluarnya juga kami belum tau sementara ini,” tuturnya.

Mungkin ketika perpanjangan BLT tersebut kita akan melakukan Musdesus dalam artian apakah si calon penerima itu masih tetap sama, Jadi kita serahkan kepada wilayah masing-masing atau misalnya ada istilahnya di roling lah, Tetapi kami juga tetap akan meminta by name by addres-nya masing-masing Ketua RT apakah tetap penerima yang sama atau diroling,” paparnya.

Sementara itu HM Ading S, Kepala Desa Bendungan saat dimintai tanggapannya menghimbau sekaligus berpesan kepada warga penerima manfaat BLT Dana Desa agar dipergunakan sesuai kebutuhan.

“Semoga bermanfaat bagi warga khususnya yang benar-benar terdampak Covid-19 dan secepatnya Indonesia bisa pulih terutama dalam perekonomian pasca badai yang menghantam dirasakan sejak awal tahun 2020 ini,” singkatnya.

Salah seorang warga RT 3/07 yang enggan disebut namanya mengaku senang dan sangat terbantu terutama untuk kebutuhan sehari-hari dirumahnya dan bantuan uang sebesar Rp 600 ribu tersebut yang ketiga kali Ia dapatkan.

“Alhamdulillah terima kasih kepada Pemerintah dengan bantuan sebesar rp 600 ribu ini bagi saya orang kecil dan kurang mampu ini sangat terbantu juga bermanfaat untuk keperluan sehari-hari.” ungkapnya sumringah.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.