2023 12 24 11 41 40.png.jpg
Read Time:1 Minute, 37 Second


CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Sepekan menjelang pergantian tahun 2023, Pemerintah Desa Bojongmurni, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap akhir tahun 2023 untuk bulan Oktober, November dan Desember. Kegiatan penyaluran BLT digelar diruang aula Kantor Desa dihadiri puluhan warga yang didominasi kaum Ibu, Pada Jum’at siang (22/12).

“Alhamdulillah ditahun 2023 ini saya mendapatkan bantuan langsung tunai berupa uang sebesar Rp 900 ribu terhitung 3 bulan dari Oktober, November dan Desember, mungkin tahun depan saya gak kebagian lagi ya karena infonya akan diganti bergiliran untuk warga lainnya yang belum dapat sama sekali. Uangnya bermanfaat dan akan saya gunakan untuk kebutuhan didapur. Terima kasih saya ucapkan kepada Pemerintah Desa,” ungkap Ninah biasa disapa, salah seorang warga Desa Bojongmurni seusai dirinya mendapatkan BLT.

Sementara itu, Hendi S, Pendamping Desa Kecamatan Ciawi mengaku bahwa BLT Dana Desa itu disalurkan dan manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Syukur alhamdulillah di Kecamatan Ciawi dari 13 Desa yang ada telah menyalurkan BLT Dana Desa tahun 2023 triwulan ke 4 untuk bulan Oktober, November dan Desember dengan nominal Rp 900 ribu dan hari ini penyaluran di Desa Bojongmurni tadi berjalan lancar,” terangnya saat dijumpai disela-sela kegiatan penyaluran.

Ditahun 2024 kata Hendi untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa sesuai informasi yang didapatkan program tersebut masih ada.

“Penentuan KPM nya disesuaikan mulai dari 10 persen hingga 25 persen dari Dana Desa sesuai UU nomor 7 tahun 2023, Program Ketahanan Pangan juga masih ada,” paparnya.

Saat Penyaluran BLT Dana Desa di Desa Bojongmurni Ciawi pada Jum’at (22/12/2023).



Hal senada dikatakan Lisdiana atau Ita biasa disapa, Sekretaris Desa Bojongmurni, Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa tahun 2024 sesuai informasi masih ada.

“Alhamdulillah telah kami salurkan BLT Dana Desa tahun 2023 ini kepada 85 KPM. Masing-masing warga mendapatkan Rp 900 untuk 3 bulan yakni Oktober, November dan Desember. InsyaAllah ditahun 2024 mendatang BLT masih ada. Mudah-mudahan manfaatnya benar-benar dirasakan oleh warga masyarakat.” pungkasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + nineteen =