Pemdes-Cipayung-Girang-Gelar-Musrenbang-Tahun-2021-Sentuh-Pemberdayaan.jpg
Read Time:1 Minute, 45 Second

Megamendung, PenaPublik.com – Maju dan berkembangnya pembangunan disetiap Desa itu tidak terlepas dari peran aktif dan saling bergotong-royong serta tergantung kepekaan dari para Ketua RT maupun RW hingga kelapisan masyarakat terbawah. Sementara Pemerintah Desa itu sedianya bertindak mengakomodir dan memfasilitasi kepentingan serta kebutuhan warga masyarakatnya.

Pemerintah Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung dalam upaya membangun potensi diwilayahnya tersebut menggelar kegiatan Musrenbang hal itu untuk keberlangsungan pembangunan diberbagai sektor.

Seperti diketahui bahwa program di Desa tahun 2020 sejak awal maret hingga akhir tahun itu semua anggaran terfokus pada penanggulangan atau penanganan Covid-19. Namun demikian program pembangunan pisik yang tersisa akan tetap direalisasikan ditahun 2021 mendatang.

Sekdes Danny Saat Memaparkan Program Dimusrenbang 2021 Desa Cipayung Girang

“Masing-masing Ketua RT itu tau persis apa yang akan diusulkan makanya itu diajukan dalam setiap Musrenbang. Namun karena adanya Covid-19 sehingga program pembangunan pisik atau sarana prasarana itu di tahun 2020 ini dialokasikan prioritasnya untuk penanganan covid seperti penyaluran BLT DD dan lainnya,” papar Danny Kurniawan, Sekdes Cipayung Girang saat kegiatan Musrenbangdes pada Senin siang (2/11).

Hal senada menurut Hj. Srie Budi Sayekti, Kepala Desa Cipayung Girang mengaku meski demikian untuk tahun 2021 mendatang pihaknya akan tetap berupaya menjembatani dan mengakomodir kebutuhan warga diantaranya program pemberdayaan masyarakat dan potensi bidang ekonomi serta lainnya seperti layanan kesehatan juga pendidikan.

“Ya melalui kegiatan Musrenbang Desa kali ini semua pengajuan bisa diusulkan oleh warga melalui Ketua RT/RW, Program pembangunan pisik yang masih ada dan tetap direalisasikan ditahun 2021 mendatang. Jadi intinya secara tetap prosedur akan kami lakukan dan usulan pengajuan dari warga masyarakat akan dibawa ketingkat Kecamatan untuk di Musrenbang kan disana. Mudah mudahan semua usulan pengajuan apapun terealisasi semata-mata untuk warga masyarakat Desa Cipayung Girang,” terangnya.

Ditempat yang sama Hendrik, Ketua BPD Cipayung Girang mengatakan bahwa selain pembangunan pisik baik sarana dan prasarana yang menjadi prioritas di tahun mendatang itu adalah program pemberdayaan dan peningkatan ekonomi.

“Kebutuhan itu sesuai keinginan dari warga masyarakat bukan hanya dari Ketua RT/RW saja saat pengajuannya. Mudah-mudahan kedepannya masyarakat Desa Cipayung Girang lebih maju dan sejahtera.” pungkasnya penuh ekspektasi.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *