20230924222154.jpg
Read Time:1 Minute, 3 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM– Pemerintah Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) kepada 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kegiatan digelar di halaman Kantor Desa pada Jum’at siang (22/9/2023).

Masing-masing KPM menerima bantuan sebesar 900 ribu untuk bulan Juli, Agustus dan September 2023.

Hadir dalam acara tersebut Kasipem Kecamatan Cisarua, Kepala Desa beserta staf, ketua LPM, BPD dan para ketua RT dan RW.

Saat Penyaluran BLT DD Digelar di Desa Citeko.

Dalam sambutannya H. Sahrudin S.IP mengatakan bahwa bantuan tersebut digulirkan secara bergilir dan ini minimal 1 tahun.

“Kalau di 2024 mendatang kata Pemerintah Pusat masih ada program ini akan tetap kita salurkan dan kalaupun nantinya ada pergantian KPM, saya ingin semua merasakan bantuan,” ucap BHS sapaan akrabnya.

Kaitan dengan bantuan tersebut kata BHS dirinya berharap kepada warga penerima manfaat agar menggunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Uang bantuan 900 ribu bisa dianggap kecil atau besar tergantung pada kebutuhan,” tambahnya.

Sementara itu Siti, salah seorang warga Desa Citeko penerima BLT mengaku senang dengan adanya bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, ini yang ketiga kalinya saya dapat bantuan dan tentunya bermanfaat. Uangnya akan saya belikan buat kebutuhan sehari-hari seperti tadi himbauan dari Pak Kades. Terima kasih banyak saya ucapkan kepada Pemerintah.” tandasnya. (Wa/Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 2 =