Terkait-Penyaluran-BLT-DD-Pjs-Kades-Citeko-Tak-Libatkan-Kasie-Kesra-Ada-Apa-1.jpg
Read Time:1 Minute, 2 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020 sebesar 300 ribu untuk 3 bulan yang jumlahnya berkisar Rp 900 ribu yang dilaksanakan Pemerintah Desa Citeko, Kecamatan Cisarua beberapa waktu lalu menjelang pergantian tahun sudah terealisasi.

Menurut Supriyatno, Kasie Kesra Desa Citeko, Saat ditemui diruang kerjanya mengaku bahwa penyaluran BLT DD sudah dilaksanakan sebelum pergantian tahun 2020 beberapa waktu lalu.

“Iya, Benar penyaluran BLT Dana Desa sudah dilaksanakan pada tanggal 26 Desember 2020. Namun mohon maaf saya takut salah bicara soal itu, Jadi lebih baik meminta penjelasan saja dari Pak Pjs, Intinya pada saat mekanisme penyalurannya kami tidak merasa dilibatkan,” ujarnya setengah bertanya.

Sementara itu ditempat berbeda, Badrudin, Pjs Kepala Desa Citeko, Ketika dimintai tanggapannya mengaku pada waktu briefing pelaksanaan pembagian BLT Dana Desa tersebut sudah memberikan informasi kepada Kasie Kesra.

“Saya di Kecamatan lagi tanda tangan spj, Soal itu udah dikasih tau waktu briefing tapi waktu pelaksanaan Pak Kasi Kesra lagi ada pendistribusian Mandiri perluasan di dekat rumah Pak Haji Dede,” timpalnya.

Ia menambahkan, Penyaluran BLT DD dilakukan seusai Pilkades serentak terlebih lagi waktu-nya mendekati akhir tahun 2020.

“Iya karena waktunya juga mepet banget ke akhir tahun sementara penyaluran harus segera dilakukan, kesibukan kami juga padat saat itu.” pungkasnya. (Fik/Aciel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *