Dpc Peradi Berikan Edukasi Hukum Kepada Kaum Milenial Warga Palasari Cijeruk 1.jpg
Read Time:1 Minute, 35 Second

Cijeruk, PenaPublik.com – Guna memahami dan edukasi tentang penyebarluasan informasi, Hukum dan norma serta perundang-undangan yang berlaku bagi masyarakat khususnya generasi muda kaum milenial, Pemerintah Desa Palasari bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Advokat Indonesia (DPC-Peradi) Kabupaten Bogor menggelar kegiatan penyuluhan hukum dan bantuan advokasi dengan tema “Jangan Takut Terhadap Hukum,Tapi Takutlah Kalau Kita Melanggar Hukum”. Bertempat diruang Aula Kantor Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk pada Selasa (5/1/2021).

Selain Kepala Desa dan Ketua DPC Peradi Kabupaten Bogor, Kegiatan dihadiri kurang lebih 100 orang diantaranya para pengurus Karang Taruna Desa Palasari, Ketua BPD Endang Syahroni, Ketua Paguyuban RT dan RW Ari suheri, Pengurus Karang Taruna Kecamatan dan Kabupaten Bogor, Pada Selasa (5/1/2021).

Menurut Hj. Tutie Harlida Hastika S.H, M.H, Ketua DPC Peradi Kabupaten Bogor dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan hukum ini bagi warga masyarakat Desa Palasari khususnya para pemuda Karang taruna agar mengetahui dan memahami tentang segala peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Dengan memberikan pemahaman materi dan muatan yang terkandung dalam suatu peraturan perundang-undangan, Kami berharap masyarakat tergerak untuk menghargai dan patuh pada aturan hukum,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Aip, Kepala Desa Palasari yang juga Ketua Karang Taruna Kecamatan Cijeruk, Dirinya mengapresiasi bentuk sinergitas antara pihak Peradi dengan para pemuda milenial yang dimotori Karang Taruna dalam hal ini.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar sesuai dengan rencana, semoga wawasan edukasi dan ilmu yang telah diberikan oleh para advokat hukum bisa menjadi bekal dan bermanfaat bagi kehidupan dimasa mendatang,” ucapnya.

Sementara itu menurut Ahmad Saefulloh, Ketua Karang Taruna Desa Palasari mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Desa atas fasilitas yang diberikan. Lebih dari itu Ia mengaku menjadi paham terkait wawasan ilmu hukum dan perundang-undangan yang diberikan oleh pemateri dibidangnya.

“Kami atas nama pengurus Karang Taruna Desa berterima kasih kepada pemateri dan Kades Palasari yang sudah memfasilitasi, Mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi sinergi ini.” pungkasnya penuh ekspektasi. (Taufik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 9 =