Penyaluran-BLT-Minyak-Goreng-dan-BPNT-di-Desa-Sirnagalih-Irjen-Kemensos-Tegaskan-Jangan-Sampai-Ada-Pungutan.jpg
Read Time:1 Minute, 11 Second

TAMANSARI, PENAPUBLIK.COM – Tercatat sebanyak 1.047 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng memadati dan mengantri dipelataran Kantor Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Pada Jum’at (15/4/2022).

Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai minyak goreng bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia dan setiap KPM menerima Rp 100 ribu yang diakumulasi selama 3 bulan menjadi Rp 300 ribu per KPM.

Selain itu juga ada kegiatan tambahan yakni pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk bulan April sebesar Rp 200 ribu.

Menurut Amat Suparta, Kepala Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari disela-sela penyaluran kegiatan mengatakan untuk menghindari kerumunan, Pihak Pemerintah Desa membuat satu skema atau teknis penyaluran dibagi menjadi dua (2) gelombang.

Gelombang pertama dimulai pada pagi hari tepat pukul 8.00 hingga pukul 11.00 WIB dibagi kepada 6 wilayah RW kemudian dilanjutkan gelombang kedua setelah shalat Jum’at pukul 13.00 WIB hingga selesai.

Lanjutnya kata Amat, Penerima manfaat bantuan tunai minyak goreng sebesar Rp 100 ribu diakumulasi untuk 3 bulan menjadi Rp 300 ribu.

“Iya, Hari ini secara kebetulan ada inspektur jendral (Irjen) Kemensos RI meninjau ke Desa Sirnagalih terkait proses penyaluran, dan Alhamdulilah hasil dari evaluasi kegiatan berjalan dengan lancar dan baik,” terangnya.

Masih kata Amat, Dalam kesempatan tersebut pihaknya menerima arahan dan masukan dari Irjen Kemensos RI agar tetap dipantau serta dijaga.

“Tujuannya untuk meminimalisir permasalahan agar jangan sampai terjadi pungutan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.” tandasnya. (Taufik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.