Ratusan-Warga-Terima-Bantuan-Langsung-Tunai-Dana-Desa-Ini-Kata-Kades-Citeko-1.jpg
Read Time:1 Minute, 30 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Pemerintah Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor menggelar kegiatan penyerahan dan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap pertama untuk bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2022 kepada 158 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Nampak terlihat antrian warga masyarakat Desa Citeko dalam penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang digelar di halaman Kantor Desa pada Jum’at siang (15/4/2022).

Menurut H. Sahrudin, S.IP, Kepala Desa Citeko mengatakan bahwa penyerahan BLT Dana Desa diberikan kepada sebanyak 158 orang KPM sesuai hasil Musdesus beberapa waktu lalu.

Saat Kegiatan Penyaluran BLT DD di Desa Citeko Pada Jum’at Siang (15/4/2022).

“Iya jumlah KPM yang terserap ada 158 orang ini anggaran dari Dana Desa tahap pertama terhitung dari Bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2022. Alhamdulillah meskipun saat ini hari libur nasional ya tapi kami tetap bekerja melayani warga masyarakat,” paparnya.

Selain itu kata dia, Bulan suci Ramadhan merupakan bulan berkah dan hal ini sebagai bentuk kepedulian juga berupaya meringankan beban warga masyarakat khususnya di Desa Citeko.

“Karena masih kondisi pandemi menuju endemi ya, Kita tetap menerapkan prokes bagi KPM salah satunya dengan memakai masker dan ada bukti sudah divaksin. Mudah-mudahan bantuan itu dirasakan langsung manfaatnya oleh warga,” harapnya.

Ditempat yang sama Yudi Adi Pratama, Pendamping Lokal Desa (PLD) Citeko mengatakan untuk tahun 2022 ini jumlah KPM BLT DD Citeko jumlahnya 158 orang sesuai hasil Musdesus yang digelar sebelumnya.

“Iya hari ini penyerahan BLT DD sebesar 300 ribu untuk bulan Januari, Februari dan Maret jadi keseluruhan KPM mendapatkan Rp 900 ribu totalnya. Sesuai berita acara pada saat digelar Musdesus dan sesuai aturan Kementerian Desa RI sebanyak 40 persen dari alokasi Dana Desa tahap pertama tahun 2022 ini. Mudah-mudahan bermanfaat khususnya bagi KPM yang saat ini menerima bantuan tunai tersebut.” tandasnya. (TAUFIK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.