Ratusan-Warga-Sukamantri-Rela-Antri-Untuk-Dapatkan-BLT-Minyak-Goreng.jpg
Read Time:1 Minute, 16 Second

TAMANSARI, PENAPUBLIK.COM – Memasuki pertengahan bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah ini, Pemerintah Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor menggelar sedikitnya dua kegiatan penyaluran yakni Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dan Bantuan Pangan Non Tunai. Nampak terlihat ratusan warga masyarakat memadati Kantor Desa sedari Jum’at pagi sekitar pukul 09.00 WIB (15/4/2022).

Puluhan warga pun bahkan rela mengantri untuk mendapatkan uang tunai sebesar Rp 300 ribu untuk BLT minyak goreng dan Rp 200 ribu untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Menurut Hendi Haerudin, Kepala Desa Sukamantri, Pihaknya mengatakan bahwa secara teknis Pihak PT Pos akan mencetak wesel untuk penerima BLT. Adapun surat pemberitahuan tertera nominal BLT untuk pembelian minyak goreng sebesar Rp. 300 ribu ditambah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebesar Rp. 200 ribu.

“Dari data yang diterima, penyaluran BLT minyak goreng digabungkan dengan BPNT untuk bulan Mei, sehingga total yang akan diterima KPM Rp 500 ribu,” terang Hendi.

Adapun data penerima manfaat BLT minyak goreng untuk Desa Sukamantri kata Hendi itu berjumlah 1.315 orang KPM.

Dirinya berharap dengan adanya bantuan tersebut, Setidaknya bisa meringankan beban warga masyarakat di tengah melonjaknya harga minyak goreng yang saat ini melonjak naik.

“Alhamdulillah, dengan BLT ini setidaknya bisa meringankan beban warga Sukamantri terlebih bagi warga penerima manfaat,” tuturnya.

Ferry, Salah seorang warga RT 3 RW 06 dan penerima manfaat BLT minyak goreng mengaku senang saat dirinya mendapatkan bantuan seperti itu.

“Iya alhamdulillah bantuan ini sangat bermanfaat terlebih lagi di bulan puasa dan menyambut Lebaran nanti minyak goreng menjadi kebutuhan utama.” kata Ferry.

(TAUFIK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.