Percepatan-Penanggulangan-Covid-19-Pemdes-Megamendung-Salurkan-BLT-DD-Kepada-100-KPM-1.jpg
Read Time:1 Minute, 13 Second

MEGAMENDUNG, PENAPUBLIK.COM – Dalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19, Pemerintah Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor menggelar kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) tahap kedua untuk Bulan ke-7 atau Juli tahun 2021 sebesar Rp 300.000. Nampak terlihat antusias warga saat kegiatan yang digelar pada Jum’at (10/9/2021).

“Syukur alhamdulillah, Saya mewakili orangtua atas nama Ibu Tita Rosidah sangat senang sekaligus bahagia dengan mendapatkan bantuan ini. Terima kasih atas perhatian dan kepeduliannya dari Pemerintah Desa Megamendung bantuan ini akan kami belanjakan untuk kebutuhan sehari-hari,” tutur salah seorang warga Kampung Sirnagalih, RT 2 RW 03, Desa Megamendung.

Ditempat yang sama, Uus, Kasi Kesra Desa Megamendung mengatakan terkait penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahun 2021 sesuai hasil Musdesus sebanyak 100 KPM.

Saat Penyaluran BLT DD Bulan Ketujuh di Desa Megamendung.

Penyaluran tersebut kata Uus, Waktunya dibagi dalam dua gelombang mengingat saat ini masih dalam situasi PPKM.

“Iya khawatir ada kerumunan waktu dan jadwalnya kita bagi dari jam 8.00 hingga jam 13.00 WIB meliputi 5 RW. Adapun KPM berjumlah 100 orang sesuai hasil Musdesus,” terangnya saat diwawancarai PenaPublik.

Hal senada menurut Ahdan Akbar Pangestu, Sekdes Megamendung, Pihaknya mengaku bahwa BLT DD yang disalurkan saat ini untuk bulan ke-7 atau Juli 2021.

“Ini bagian percepatan dari Pemerintah dalam upaya penanggulangan wabah covid-19, Kami himbau kepada penerima manfaat BLT DD agar menggunakan bantuan uang tersebut dengan sebaik mungkin, Jangan dihambur-hamburkan.” pungkasnya. (Taufik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.