Kades Eman Sulaeman Gelar Kompetisi Sepak Bola _1_PenaPublikcom
Read Time:2 Minute, 47 Second

Sukaraja, PenaPublik.com – Yups, Boleh dibilang ini pertama kalinya dalam sejarah Pemerintah Desa Nagrak, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor menggelar tournament sepak bola Kades Cup 1. Kegiatan ini diadakan selama kurang lebih hingga tiga (3) Bulan kedepan dan mulai dilakukan di era kepemimpinan H. Eman Sulaeman selaku Kepala Desa Nagrak.

Lapangan bola yang terletak di Kampung Cibedug Mayak, RT 04 RW 06, Desa Nagrak, Kecamatan Sukaraja seakan menjadi saksi bisu terlebih lagi warga masyarakat sekitar sangat menanti-nantikan adanya tournament sepak bola diwilayah Desa Nagrak sehingga tak ayal warga berbondongan-bondong datang dari pelosok Kampung menyaksikan olah raga yang menjadi salah satu kebanggaan masyarakat di tanah air tercinta ini.

“Jumlah tim 24 dan dibagi kedalam 4 grup dengan jumlah pemain tiap team 10 orang karena kondisi lapangannya kurang luas, kami khawatir gak muat kalau 11 orang. Adapun target kami selama kurang lebih 3 Bulan lamanya. Kenapa memakai nama Negara, Intinya pengen edukasi aja sambil mengenal nama-nama Negara di Asia. Dan kami sudah sepakat bahwa kompetisi ini dilakukan secara kocokan perorang ini semata-mata untuk menghindari adanya pertikaian,” tutur Rizqi atau biasa disapa Iki selaku Sekjen Kades Cup yang pertama di Desa Nagrak.

Sementara itu menurut H. Eman Sulaeman, Kepala Desa Nagrak saat dijumpai disela-sela kegiatan mengatakan kini saatnya Desa Nagrak membuat sejarah di tahun 2019 ini dengan menggelar event olah raga sepak bola yang bertujuan dalam rangka memupuk dan mencari bibit serta bakat dari pemuda-pemuda Desa yang hobby bermain bola.

“Para pemain sesuai kesepakatan kita lakukan secara kocokan atau sistem silang setiap orang dan event tersebut dalam rangka mencari bibit unggul untuk pesepakbola profesional di Desa Nagrak ini. Mudah-mudahan dapat berjalan lancar dari awal hingga akhir kompetisi,” ungkapnya penuh harap.

Sementara itu menurut Badriawan, Tokoh pemuda sekaligus sebagai Pembina Karang Taruna Desa Nagrak mengajak serta khususnya unsur kepemudaan di Desa-nya agar senantiasa ikut berperan aktif dalam berbagai kegiatan.

“Saya mengajak kepada para pemuda yang ada di Desa Nagrak ini agar mampu menciptakan kekompakan dan soliditas terlebih dalam event yang baru pertama kalinya ini semua pemain yang terlibat bisa bermain dengan sportif sehingga kompetisi dapat berjalan dengan sukses tanpa ekses,” pintanya.

Kades Eman Sulaeman lakukan kick off tanda dimulainya pertandingan

Sementara itu ditempat yang sama, Ruslan, Ketua Karang Taruna Desa Nagrak mengaku bahwa dalam pergerakan dan perjalanannya Karang Taruna menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari seorang Kepala Desa selaku pemimpin pemerintahan ditingkat Desa.

“Jadi ini sebagai salah satu bentuk pemberdayaan kekompakan semua pemuda-pemudi terutama di Desa Nagrak yang kami cintai ini, Kami bersyukur memiliki Kepala Desa yang hebat dan terbuka demi pemberdayaan generasi penerus terutama pemuda-pemudi di Desa Nagrak,” paparnya.

Ia juga menuturkan, Lanjutnya Kepala Desa sebagai penggagas adanya event ini seiring sejalan berupaya meningkatkan kerjasama dan bersinergi dengan semua elemen kemasyarakatan.

“Kepala Desa bersama Kamtibmas, Babinsa, BPD, RW dan RT, juga kepemudaan lingkungan serta Karang Taruna Desa Nagrak semuanya berupaya bersinergi demi terwujudnya event tersebut.” pungkasnya.

Sekadar diketahui dalam pertandingan perdana yang dimulai pada Minggu (29/07/2019) sekitar pukul 16.00 WIB tersebut mempertemukan antara tim dari Negara Myanmar versus tim Negara Iran yang dimenangkan oleh tim Myanmar dengan skor 4 – 0 dan menurut informasi yang didapat team yang memenangkan pertandingan perdana diberi hadiah langsung oleh H. Eman Sulaeman selaku Kepala Desa Nagrak sebesar Rp 500ribu. Bravo Desa Nagrak.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.