20200613073605.jpg
Read Time:1 Minute, 34 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang sedianya akan digelar pada akhir tahun 2020 mendatang memang masih menyisakan beberapa Bulan kedepan. Meski demikian bursa pencalonan Kepala Desa sudah cukup banyak menyeruak kepermukaan, Di wilayah Kecamatan Ciawi saja untuk tahun 2020 ini sedikitnya ada 5 Desa yang menggelar Pilkades secara serentak yakni Desa Banjarwaru, Banjarwangi, Bitungsari, Bojongmurni dan Desa Cibedug.

Seperti di Desa Banjarwaru, Ada sosok yang mulai mendapatkan tempat dihati warga khususnya di RT 2 RW 06 yakni H. Nanang, Ia salah seorang tokoh masyarakat di Desa Banjarwaru yang saat ini menjabat sebagai Ketua RT 02/ 06 dan dinilai oleh masyarakat sekitar sudah cukup berpengalaman, Sudah seyogyanya ikut maju bertarung dalam bursa pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Banjarwaru, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor tahun 2020 ini.

Pria yang syarat pengalaman, baik di dalam negeri maupun mancanegara tersebut, mengaku, tadinya tidak ada niat untuk mencalonkan diri akan tetapi warga sekitar terus mendesak agar dirinya ikut dalam kontestasi Pilkades.

H. Nanang (berpeci putih) Beberapa Waktu Lalu Dikantor Desa Banjarwaru

“Meskipun warga disini mendesak untuk ikut bursa pencalonan Pilkades, Kalau saja Ibu saya tidak mengizinkan, saya gak bakal mau. Dan alhamdulillah beliau memberikan support serta dukungan, Maka saya maju untuk mencalonkan diri pada waktu-nya nanti,” ucapnya.

Sehingga kata H. Nanang yang pernah menjadi salah satu pengajar Sekolah Penerbangan di Negeri Sudan itu pun sudah bulat tekadnya untuk mencalonkan diri menjadi Kepala Desa Banjarwaru itu karena tak luput dari do’a dan dorongan Ibunda tercinta-nya.

Ditambahkannya, Menurut H. Nanang, jika lolos dalam prosedur pencalonan dan terpilih nanti, Maka apa yang menjadi kehendak warga agar Desa Banjarwaru lebih baik, mampu diwujudkannya tentu dengan dukungan dari semua pihak.

“Iya untuk saat ini saya belum bisa muluk-muluk memberikan janji, hanya saja saya akan berbuat sebaik mungkin demi warga karena kebetulan pada saat ini masyarakat sekitar memberikan kepercayaan dan mandat kepada saya menjadi Ketua RT 02/06.” tandasnya. (Taufik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.