Berita_20190129143710_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 35 Second

Tamansari, PenaPublik.com – Gelaran Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, yang diselenggarakan pagi hari tadi, Selasa (29/01) di Gedung Serba Guna Kecamatan dan dihadiri para perwakilan unsur Pemerintah dan masyarakat, membuka harapan baru bagi peningkatan pelayanan terutama dalam bidang kesehatan di wilayah yang terdiri dari 9 Desa ini.

Beberapa hal program selaras dengan Panca Karsa yang dibawa Bupati Bogor, nampak menjadi garis besar usulan Musrenbang kali ini, seperti Peningkatan Pelayanan Bidang Kesehatan dan pengentasan permasalahan infrastruktur yang diantaranya adalah peningkatan jalan protokol.

Dalam ekspos yang dilakukan, Peningkatan Pelayanan Bidang Kesehatan yang hendak didorong melalui Musrenbang ini adalah Adanya pelayanan Puskesmas 24 jam dan ruang rawat inap.

Selain itu program pembangunan dalam bidang infrastruktur pun turut mengangkat satu usulan prioritas berupa pelebaran jalan protokol yang terbentang di kawasan Kecamatan Tamansari.

“Diajukan di RKPD untuk pelebaran jalan protokol dan pembangunan puskesmas 24 jam ada rawat inapnya,” Jelas Sadjidin, Pendamping Desa Kecamatan Tamansari yang ditemui seusai acara.

Meski demikian, masih kata Sadjidin, Musrenbang RKPD tersebut menyisakan Pekerjaan Rumah soal Bidang Pendidikan, karena menurutnya ada kesepakatan untuk bidang pendidikan akan mengalami perubahan terlebih dahulu.

“Iya awalnya usulan di bidang pendidikan banyak, tapi tadi di sepakati untuk di bidang pendidikan kemungkinan di rubah dulu,” tambahnya.

Suasana Saat Acara Berlangsung

Tentunya selain hal bidang pendidikan tersebut mendapat sambutan baik dari orang-orang yang hadir saat itu, seperti halnya disampaikan oleh Emi, salah satu pegiat sosial di Tamansari mengatakan bahwa adanya puskesmas 24 jam dapat sangat membantu warga.

“Ya itu bagus emang biar warga yang sakit dapat penanganan gak perlu jauh-jauh ke Rumah Sakit,” tuturnya.

Emi berharap kemudahan dan peningkatan kualitas khususnya pelayanan kesehatan di Tamansari dapat lebih baik lagi.

“Ingin lebih baik lagi buat Tamansari terutama di bidang kesehatan ya, buat warga juga lebih mudah lah kalau ngurus apa-apa sekarang. Semua pelayanan untuk masyarakat ingin lebih di tingkatkan lagi.” pungkasnya.

Reporter : Adeas

Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.