Banyaknya Jajanan Jadi Alasan Lain Warga Tamansari_PenaPublik
Read Time:1 Minute, 23 Second

Tamansari, PenaPublik.com – Selain hari libur, besok (03/11) adalah hari pencoblosan Pilkades serentak di Kabupaten Bogor, Setiap warga yang telah memiliki hak pilih pasti sudah dapat surat undangan dari panitia Pilkades diwilayahnya.

Salah satu Desa yang menyelenggarakan pesta pencoblosan ini adalah Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabuaten Bogor, terhitung ada 5 Calon Kepala Desa yang mengisi kolom di kertas suara nantinya dan beberapa mobil jemputan siap melayani para pemilik suara.

Tenda-tenda di lokasi pencoblosan mulai terlihat dipersiapkan oleh panitia, rencana-nya akan dibuka dipagi hari minggu besok pukul 07.30 WIB hingga pukul 13.00 WIB di lapangan Kampung Calobak RT.02 RW 07, Desa Tamansari.

Dewi, warga Kampung Taman, salah satu orang yang telah mendapat surat undangan pencoblosan mengungkapkan, bahwa selain nyoblos dirinya memang tertarik hal lain, dan sebelum pergi ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), Ia sudah harus menyelesaikan pekerjaan rumah terlebih dahulu.

“Besok mah banyak jajanan, harus uda beres pagi-pagi soalnya kan nyoblos di Calobak, Biar gak repot kita jajan,” ujarnya setengah bercanda.

Dengan jumlah 2 Dusun, Desa Tamansari menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa di 1 lokasi yang mana dibagi kedalam beberapa TPS yang ditandai dengan Abjad tertentu.

Alasan menarik serupa juga diungkapkan oleh seseorang yang tidak mau disebutkan namanya, yang juga sudah menerima surat undangan, Ia menuturkan meski belum tahu daftar Calon Kades yang ada, tetap akan datang untuk memberikan suaranya.

“Ga tau calonnya juga, nanti aja gimana sregnya hati aja, sambil maen juga kan pasti banyak tukang jajanan tuh, seru pasti.” pungkasnya.

Karena Lokasi TPS yang terbilang cukup jauh, panitia Pilkades menyediakan angkutan umum gratis sebagai jemputan khusus bagi warga, baik untuk menuju kelokasi maupun jika warga hendak pulang kerumah setelah mencoblos.

Reporter : Adeas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.