Berita_20190217233241_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 48 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Pemerintah Desa Banjarwaru, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor menggelar Pemilihan Calon Ketua RW 03 untuk Periode tahun 2019 hingga 2024 yang bertempat di SDN Banjarwaru 01, pada Minggu (17/2).

“Pada minggu-minggu sebelumnya kegiatan serupa juga digelar dibeberapa Wilayah karena memang hal tersebut menjadi agenda Pemerintah Desa Banjarwaru bagi Ketua RW yang habis masa jabatannya di tahun 2019 ini. Dan alhamdulillah pada hari ini wilayah RW 03 yang terdiri dari 3 RT melakukan Pemilihan dengan tiga nama Calon antara lain Haris Sabar (1), Mulyana (2) dan Endang Surya (3). Terima kasih banyak atas partisipasi semua pihak dan khususnya warga RW 03 terutama para Panitia yang sudah bekerja ekstra hingga sukses tanpa ekses,” tutur Heni Nuryani, Kepala Desa Banjarwaru dalam sambutannya.

Hal senada dikatakan Abudin, Ketua BPD mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi khususnya kepada panitia yang telah sukses melaksanakan kegiatan Pemilihan Ketua RW 03 ini.

“Alhamdulillah ini luar biasa kurang lebih 10 hari para panitia bekerja ekstra dan saya ucapkan selamat kepada Kang Mulyana yang terpilih menjadi Ketua RW dengan perolehan suara sebanyak 171 suara untuk masa bakti 2019-2024, semoga bisa bekerjasama dengan semua elemen kemasyarakatan dan memikul tugas dengan amanah demi kemajuan wilayah RW 03 dan Desa Banjarwaru,” paparnya.

Sementara itu menurut Syarif Hidayat, Ketua Panitia Pemilihan RW 03 yang ditemui seusai kegiatan mengatakan secara garis besar kegiatan dari mulai pencoblosan hingga pemungutan suara tadi semuanya bisa melihat bahwa sekarang warga di RW 03 sudah punya Ketua RW yang baru hasil dari sebuah demokrasi.

“Semua surat yang dihitung tadi itu sah, dari total 395 orang kalau disesuaikan dengan daftar hadir itu memang selisih dua suara, tetapi kita sepakat dengan para Calon bahwa suara yang dihitung tidak disesuaikan dengan daftar hadir,” terangnya.

Panitia sedang lakukan perhitungan kertas suara

Oleh karena itu masih kata Syarif, pihaknya menghimbau Ketua RW terpilih harus segera mempersiapkan susunan organisasinya jangan hanya status RW saja.

“Kami mohon nanti secara struktural kepengurusan itu segera dibentuk, ada Ketua, Sekretaris dan Bendahara, melibatkan unsur tokoh masyarakat serta tokoh pemuda. Mari sama-sama kita perbaiki RW 03 ini supaya semuanya bisa terakomodir dan selamat kepada Kang Mulyana sebagai Ketua RW terpilih.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.