Launching Pencanangan Bulan Bhakti Panca Karsa 20191_PenaPublik
Read Time:1 Minute, 26 Second

Rumpin, PenaPublik.com – Ade Yasin, Bupati Bogor menghadiri sekaligus membuka Program Panca Karsa yang secara serentak digelar di 40 Kecamatan, Program tersebut diantaranya Karsa Bogor Maju, Karsa Bogor Cerdas,  Karsa Bogor Sehat, Karsa Bogor Makmur, serta Karsa Bogor berkeadaban.

Program Panca Karsa ini memang salah satu yang sangat di butuhkan oleh masyarakat di Kabupaten, Agar masyarakat senantiasa bisa menikmati pembangunan infastruktur jalan yang baik dan merata, pendidikan gratis,  pengobatan yang baik serta program lainnya sehingga masyarakat Kabupaten Bogor bisa lebih maju dan makmur.

Seperti yang terlihat Kecamatan Rumpin, Pada kegiatan launching pencanangan bulan Bhakti Panca Karsa, dipusatkan di Kampung Kukuk Sumpung RT 06 RW 04, Desa Gobang dan Kampung Cijantur RT 01,02,03 yang berada di wilayah RW 06 Desa Rabak.

Kurnia Indra, Sekcam Rumpin mengatakan pencanangan Bulan Bhakti Panca Karsa ini lokasinya di Puncak Gunung Haur dan Gunung Eusing, yang mana sumber anggarannya murni berasal dari swadaya masyarakat.

“Kami sepakat akan menghidupkan dan menggalakkan kembali rasa kegotong-royongan yang mana saat ini sudah mulai terkikis bahkan menghilang,” terangnya, Pada Rabu (02/10).

Kompak, Simbolis Pembukaan Bahan Material Oleh Unsur Muspika

Masih kata Indra, Pihaknya berharap rasa kegotong-royongan akan kembali hidup, Seiring waktu berjalan semua Desa diwilayah Kecamatan Rumpin dapat mencontoh program tersebut.

“Seluruh elemen dan para stakeholder yang ada diwilayah ini kami harapkan sumbangsihnya dalam ikut serta mendukung program Bupati Bogor dengan Panca Karsa-nya ini.” tandasnya.

Untuk diketahui saat launching Bulan Bhakti Panca Karsa, Sekretaris Kecamatan didampingi jajaran Muspika Rumpin lainnya. Nampak terlihat AKP, Ahmad Wirjo, Kapolsek Rumpin dan Pelda Carsuni mewakili Koramil memberikan bantuan berupa semen, batu sprit dan pasir secara simbolis kepada para Ketua RT dan warga masyarakat.

Reporter : Nay/Boim

Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.