PenaPublik_BLT-DanaDesa.jpg
Read Time:1 Minute, 6 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Pemerintah Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Kembali menggelar penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2022 tahap kedua untuk Bulan Juli sebesar Rp 300 ribu kepada 158 orang KPM bertempat didepan Kantor Desa pada Jum’at (29/7/2022).

“Iya penyaluran BLT Dana Desa tahap kedua untuk bulan Juli 2022 sebesar Rp 300 ribu ini kita berikan kepada 158 orang KPM yang ada di Desa Citeko,” terang Erik Maulana, Kaur Kesra Desa Citeko disela-sela kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Pihaknya menambahkan bahwa penyaluran BLT DD tersebut merupakan kesepakatan bersama hasil Musdesus yang digelar beberapa waktu lalu.

“Bagi para KPM jika ada yang sakit dan tidak bisa hadir dalam penyaluran BLT ini, maka uang tersebut akan kita antarkan kerumahnya masing-masing sesuai intruksi Pak Kepala Desa. Kemudian kami himbau juga agar penerima manfaat membelanjakan bantuan uang tunai yang diberikan Pemerintah itu dengan sebenar-benarnya sesuai dengan kebutuhan,” harapnya.

Saat Penyaluran BLT Dana Desa yang Digelar pada Jum’at siang (29/7/2022).

Dewi, Salah seorang warga RT 2 RW 01 mengaku senang dan terbantu untuk usaha yang sedang dijalankannya dengan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa tahun 2022 tersebut.

“Iya, dengan bantuan ini bisa dipergunakan untuk membantu usaha kecil-kecilan kebetulan saya membuka usaha kue dan makanan ringan dirumah. Alhamdulillah bantuan ini sangat bermanfaat.” pungkasnya. (FIK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.