Ciawi, PenaPublik.com – Alih tugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Jambuluwuk sudah dilaksanakan terhitung tanggal 14 Januari 2019, beberapa waktu lalu tim PenaPublik menyempatkan untuk berbincang-bincang dengan Kepala Desa, Bhabinkamtibmas lama dan yang baru juga dengan Babinsa yang baru, pada Senin (21/1).

Menurut Edi, Bhabinmas yang mengabdi sejak Agustus 2016 lalu hingga awal tahun 2019 dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa terutama Kepala Desa Jambuluwuk yang selama ini bersama-sama saling bahu membahu menjaga sinergitas dan kondusifitas wilayah.

“Alih tugas ini juga dalam rangka menjelang pensiun terhitung pada 1 Maret 2019, Saya mengabdi di Desa Jambuluwuk ini sejak agustus 2016 jadi sudah selama 1 tahun setengah. Alhamdulillah lancar terima kasih Pak Kades,” terangnya.

Sementara Brigadir Andi, yang sebelumnya anggota patroli sabhara ditunjuk langsung oleh Kompol Muhtarom, Kapolsek Ciawi.

“Dulu sering patroli diwilayah ini, saya berharap masyarakat bisa sama-sama menjaga kondusifitas dan dapat menerima saya sebagai Bhabinkamtibmas menggantikan Pak Edi,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Dadan, Babinsa Desa Jambuluwuk yang baru menggantikan Triyono, Dirinya menuturkan untuk sama-sama menjaga sinergitas ini dengan baik. Ia yang sebelumnya bertugas menjadi Babinsa di Desa Lebaksari, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi selama 3 tahun.

“Saya pindah ke Kabupaten Bogor ini pada tahun 2018 sudah satu tahun di Ciawi awalnya didua Desa yakni Banjarsari dan Banjarwangi, kebetulan ada pertambahan personil ke Koramil Ciawi. Jadi alhamdulillah sekarang satu Desa satu Babinsa dan pertanggal 14 Januari 2019 saya menjabat sebagai Babinsa di Desa Jambuluwuk ini,” paparnya.

Ditempat yang sama, Ade Hayu Gelarjaya, Kepala Desa Jambuluwuk mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinmas yang sebelumnya sudah mengabdikan diri dan mengucapkan selamat datang kepada keduanya di Desa Jambuluwuk ini.

“Mari kita bersama-sama untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban, karena kami bertiga ini merupakan Trisula Desa jadi harus selalu menjaga sinergitas, kebersamaan agar masyarakat Jambuluwuk ini aman, tentram, damai dan sejahtera,” pinta Kades.

Kades Jambuluwuk melakukan foto bersama dengan Bhabinmas lama dan yang baru.

Oleh karena itu masih kata Ade Hayu yang saat ini dipercaya menjadi Ketua Kwarran Pramuka Ciawi berharap meskipun masa jabatannya hingga bulan April mendatang, tetapi dirinya menghimbau agar rasa persaudaraan dan kebersamaan senantiasa dijaga dengan sebaik mungkin.

“Siapapun nanti yang akan memimpin Desa Jambuluwuk ini agar senantiasa menjaga sinergitas dan wilayah yang kondusif, karena masalah keamanan itu milik semua orang bukan untuk konsumsi pribadi. Mudah-mudahan masyarakat Jambuluwuk selalu sejahtera dan punya mindset atau berpola pikir yang maju kedepannya, saling menjaga keamanan dan ketertiban itu merupakan kebutuhan untuk kita semua.” pungkasnya penuh harap.

Reporter : Taufik Hidayat

Hits: 60

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − 4 =