Kemah-Edukasi-Ramadhan-Ceria-Berbagi-Berkah-Serta-Kebahagiaan-1.jpg
Read Time:1 Minute, 6 Second

BOGOR, PENAPUBLIK.COM – Bulan suci ramadhan tahun 1442 Hijriah ini menjadi momentum berbagai kalangan, Baik itu pribadi maupun komunitas. Kemah Edukasi salah satunya. Ditahun 2021 ini, Sedianya akan menggelar kegiatan bertema-kan “Ramadhan Ceria dan Berbagi Berkah serta Kebahagiaan”.

Kegiatan Kemah Edukasi tersebut akan digelar selama dua hari yakni pada tanggal 1 dan 2 Mei tahun 2021, Diikuti oleh peserta sebanyak kurang lebih 100 orang anak-anak dari berbagai wilayah.

Menurut Asbu M. Saputra, Salah seorang pendiri dan penggagas Kemah Edukasi mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mengisi dan memaknai Bulan suci ramadhan dengan beberapa kegiatan positif juga bermanfaat.

Salah Satu Kegiatan Kemah Edukasi

Salah satunya kata Asbu yakni pesantren weekend yang mana didalamnya ada Kelas Ngabuburit diisi oleh aktivitas produktif didampingi team Kemah Edukatif.

“Kami mengajak anak-anak untuk aktif berkreasi diisi dengan santunan dan berbagi takjil juga dilakukan oleh anak-anak,” terang Asbu yang juga aktif di Komunitas Suku Brantas.

Dirinya berharap apa yang dilakukan selama bulan suci Ramadhan setidaknya akan menjadi kebiasaan atau tradisi dalam keseharian anak-anak kedepan dilingkungannya masing-masing.

“Iya, Kegiatan itu kan ada muatan edukasi, kreasi selain kepekaan atau peduli terhadap lingkungan tentunya. Untuk kelancaran kegiatan tersebut, Kami juga melakukan Open Donasi bagi siapapun yang merasa terketuk hatinya ingin membantu.” pungkas Asbu via pesan Whatsapp-nya pada Rabu (14/4).

(TAUFIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.