173-Warga-Citeko-Dapat-BST-Kemensos-Bripka-Apep-Gunakan-Bantuan-Itu-Sebaik-Mungkin-.jpg
Read Time:1 Minute, 49 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 5 dan 6 dari Kementerian Sosial tahun 2021 disalurkan kepada 173 orang KPM diwilayah Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Tidak hanya di Citeko, Kegiatan tersebut dilakukan secara serentak dibeberapa Desa yang ada di Kecamatan Cisarua, Pada Rabu (28/7/2021).

“Berbeda dari tahun sebelumnya, kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi terdampak Covid-19 awalnya di Kantor Pos, Namun di tahun 2021 ini dilakukan di Kantor Desa. Diwilayah Desa Citeko penerima manfaat BST Kemensos sebanyak 173 orang, waktu penyalurannya pun kami atur agar tidak terjadi kerumunan warga ditambah sekarang lagi PPKM level 4,” kata H. Sahrudin, S.IP, Kepala Desa Citeko yang ditemui disela-sela kegiatan.

Sementara nominal penyaluran BST tersebut kata Sahrudin sebesar Rp 600 ribu untuk dua tahap yakni 5 dan 6.

“Alhamdulillah tadi terlaksana dengan baik dan lancar tidak banyak antrian warga karena kami atur undangannya. Nominalnya sebesar 600 ribu tidak ada potongan sedikitpun,” ucapnya.

Pihaknya berharap khususnya kepada penerima manfaat BST Kemensos, Agar bantuan tersebut dipergunakan dengan semestinya seperti kebutuhan pokok jangan sampai digunakan untuk hal-hal lain yang tidak ada manfaatnya.

“Kami himbau juga kepada para Ketua RT maupun RW agar tidak memotong atau meminta hak warga dari program BST tersebut. Jika masih ada yang begitu maka tidak segan-segan saya akan melakukan tindakan tegas bahkan memecatnya,” ujar BHS sapaan akrabnya.

Ditempat yang sama Dewi, Juru bayar program BST dari Kantor Pos mengaku tidak ada kendala yang berarti saat penyaluran tersebut. Adapun penyaluran BST saat ini merupakan tahap 5 dan 6 dengan nominal bantuan sebesar 600 ribu disalurkan secara langsung dari Kemensos RI.

“Alhamdulillah berjalan lancar ya dan wargapun mengikuti aturan yang berlaku juga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker. Bantuan sebesar 600 ribu tidak ada potongan sedikitpun,” terangnya.

Sementara itu menurut Bripka Apep, Bhabinkamtibmas Desa Citeko yang ikut hadir melakukan pengawasan dalam kegiatan penyaluran BST menghimbau sekaligus berharap kepada penerima manfaat BST agar bantuan dipergunakan dengan sebaik mungkin.

“Saat ini masih PPKM level 4 kami himbau agar memanfaatkan bantuan itu sebaik-baiknya. Mudah-mudahan pandemi Covid segera berlalu di Bumi Nusantara ini.” pungkasnya penuh ekspektasi.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.