Berita_20190414095152_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 38 Second

Tamansari, PenaPublik.com – Puluhan putra-putri yang merupakan siswa-siswi Madrasah Sirojudinniyah, Kampung Kabandungan 2 RW 03, Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor menggelar Imtihan atau Kenaikan Kelas sekaligus Perpisahan, Kegiatan dilangsungkan pada Sabtu malam (13/4).

Meskipun wilayah Bogor dan sekitarnya hujan sedari sore hingga malam, Kegiatan tersebut tetap berlanjut dengan penuh hikmat terlihat antusiasme para warga disekitar RW 03 menyaksikan acara tersebut diawali alunan musik Islami Hadroh Baiturrahman.

Kemudian para siswa-siswi mulai dari Kelas Persiapan hingga Kelas 6 dipanggil satu persatu oleh MC untuk naik keatas panggung menyampaikan Tablighul Islamiyah dengan waktu masing-masing persiswa kurang lebih 5 menit, pada Sabtu malam (13/4).

Menurut K.H Anwar Hidayat, Pimpinan Madrasah Sirojudinniyah dalam sambutannya menyampaikan ucapan berterima kasih atas karunia sehat lahir batin yang selama 37 tahun mengabdikan diri di Madrasah tersebut.

“Sudah 37 tahun Saya mengajar di Madrasah Sirojuddiniyah ini yang notabene Sekolah berbasis Pendidikan Agama. Alhamdulillah sedikit banyak murid-murid Saya sekarang udah ada yang jadi Ustad dan Ustadzah meskipun dulu belajar ‘Imlaa nya belum maksimal,” kata Anwar yang sering dipanggil Ustad.

Lanjutnya, Ustad Anwar pun mengucapkan terima kasih yang mendalam disampaikan untuk orangtua murid yang selama ini sudah memberikan kepercayaan kepadanya.

“Ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada para orangtua murid yang selama ini memberikan kepercayaannya kepada Saya untuk mendidik putera dan puterinya di Madrasah yang kita cintai ini, Mudah-mudahan ilmu yang Saya berikan bisa bermanfaat dan berkah bagi semuanya,” tutur Ustad.

KH Anwar Hidayat Saat Membagikan Rapot Siswa

Dewi Sutianengsih, Pembawa Acara yang juga merupakan alumni Madrasah Sirojuddiniyah mengaku sangat berkesan bahkan masih membekas hingga sekarang ketika dahulu belajar dan diajari oleh Ustad Anwar.

“Terima kasih banyak atas ilmu yang telah diberikan oleh Bapak K.H, Anwar Hidayat, Saya dan kita semua turut mendo’akan agar Bapak senantiasa diberikan kesehatan lahir batin dan dipanjangkan umurnya sehingga bisa terus mengabdi di Madrasah ini.” pungkas Dewi yang saat ini menjadi Kepala TK Al-Irsyad Kota Bogor.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.